Notification

×

Iklan

Iklan

Taufik Hidayat Ketua DPD Partai Gerinda Jabar : Gerindra Tetap Usung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024

Sabtu, 29 April 2023 | 21:52 WIB Last Updated 2023-04-29T14:52:01Z

Caption : Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua DPD Partai Gerinda Jawa Barat, Taufik Hidayat (kanan) (foto ist(

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Ramai di perbincangkan di masyarakat terkait sosok calon presiden (capres) dari Partai Gerindra akhirnya terjawab. Gerindra menegaskan bakal mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

Para petinggi partai berlambang kepala Garuda tersebut menilai, Prabowo merupakan sosok yang layak memimpin Indonesia pada periode politik 2024-2029 sebagai Presiden. Sehingga, kabar yang beredar di masyarakat Prabowo menjadi wakil presiden dipastikan terbantahkan.

Ketua DPD Partai Gerinda Jawa Barat, Taufik Hidayat mengatakan, komitmen partai untuk mengusung Prabowo Subianto telah disepakati sebagaimana hasil Rapimnas pada 12 Agustus 2022.

Bahkan saat Taklimat Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa Hambalang pada Kamis (27/4) kemarin, lanjutnya, komitmen mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 kembali ditegaskan sebagai sikap tak goyah dari seluruh pimpinan maupun kader Partai Gerindra.

"Perlu disampaikan kepada masyarakat agar tidak ada simpang siur berita tentang pencalonan Pak Prabowo Subianto sebagai Capres yang sudah memperoleh mandat dari seluruh pimpinan maupun kader Partai Gerindra," ungkap Taufik, Sabtu (29/4/2023).

Dengan ketegasan jawaban tersebut, dia menerangkan, masyarakat dan rakyat Indonesia tidak lagi terprovokasi narasi yang bukan berasal dari narasumber yang benar dari sejumlah pihak yang memposisikan Prabowo Subianto sebagai Cawapres dalam kontestasi Pilpres nanti,ungkap Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

"Pencalonan Pak Prabowo Subianto sebagai Capres tentu sudah melalui mekanisme dan pertimbangan yang sangat matang, diantaranya dalam rangka merealisasikan harapan masyarakat dan rakyat Indonesia, agar kursi kepemimpinan nasional mendatang dipegang oleh figur yang memiliki komitmen dan integritas dalam pengelolaan pemerintahan kedepan," terangnya.

Ditegaskan Taufik, pencalonan Prabowo Subianto sebagai bentuk pengakomodiran masukan dan harapan dari seluruh kader dan masyarakat yang haus akan figur yang mampu mempertahankan keutuhan negara dari berbagai ancaman perpecahan yang akhir-akhir ini mencuat.

Seperti ancaman disintegrasi kewilayahan maupun perpecahan lainnya sebagai dampak pluralisme yang tidak mampu dikelola dengan baik saat ini.

"Pak Prabowo tentunya sosok yang mampu mengembalikan citra Indonesia dalam percaturan politik maupun ekonomi di dunia internasional, hal ini terutama dilihat dari kemampuan Pak Prabowo yang sudah dikenal oleh dunia internasional, baik kemampuannya secara individu, maupun sikap kenegarawanannya sebagai seorang pemimpin yang bijak dan professional," ucapnya.

Prabowo sebagai mantan Prajurit TNI AD yang memegang teguh disiplin serta taat terhadap hukum negara, dipaparkan dia, menjadi salah satu solusi untuk memberantas tindak pidana korupsi yang akhir-akhir ini menggejala diseluruh sektor dan lini penyelenggara negara. 

Oleh karenanya, sambung dia, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Jawa Barat sebagai lumbung suara Partai Gerindra untuk bersama-sama berjuang memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 nanti sebagai bentuk harapan dan dan perwujudan cita-cita bersama. 

"Demi tercapainya suatu kondisi masyarakat yang memiliki kesetaraan di depan hukum dan kesempatan yang sama dibidang pengembangan ekonomi dalam naungan ke bhinekaan yang aman, tentram, dan stabil," pungkasnya.(Red/***)

×
Berita Terbaru Update