.

Geliat UMKM Kota Bandung dalam Antapani Festival Jajanan Murah


B
ANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Ada acara seru nih di Gasibu Mini (Gasmin) Antapani. Bertajuk Antapani Festival Jajanan Murah, acara ini menampilkan puluhan produk UMKM di Kecamatan Antapani.

Antapani Festival Jajanan murah ini diinisiasi Forum Komunikasi Aspirasi Bandung Juara dan Jabarpreneur. Acaranya berlangsung dua hari, yaitu pada tanggal 24-25 September 2022.

Ada sekitar 100 UMKM yang menampilkan berbagai produk unggulannya, mulai dari kuliner, fesyen, kriya, hingga jasa dan edukasi.

Tidak hanya itu, acara ini juga dirangkaikan dengan kegiatan olahraga, pentas seni, serta beragam lomba. Mulai dari lomba hafiz Alquran, lomba memasak, dan lomba untuk anak-anak.

“Acara ini sebagai upaya memeriahkan, ngamumule Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB),” ujar Ketua Harian Jabarpreneur, Adi Saputra.

Adi menambahkan, acara ini juga menampilkan gerai sembako dan sayuran murah.

Selain itu ada layanan perizinan umum, vaksinasi booster, juga 100 porsi jajanan gratis yang dibagikan setiap edisinya.

“Tadinya akan dibagikan 1.000 porsi jajanan gratis. Hanya kami mencegah terjadinya kerumunan, sehingga hanya 100 saja yang dibagikan,” ucap Adi.

Ia beharap, Antapani Festival Jajanan Murah dapat menjadi pemicu bangkitnya ekonomi Kota Bandung pascapandemi Covid-19.

“Kemudian terjadi sinergitas antara pelaku UMKM, pemerintah, organisasi, asosiasi, yang hari ini konsen tehadap pemulihan ekonomi untuk sama-sama memulihkan ekonomi di Indonesia, khususnya Kota Bandung,” ujarnya.

Acara ini masih berlangsung hingga Minggu 25 September 2022 besok. Anda bisa datang ke Lapangan Gasmin Jalan Purwakarta Nomor 215 Antapani mulai pukul 07.00 hingga sekitar pukul 17.30 WIB. (Rie/Red)