.

Gubernur Pesan kepada BKPRMI Jabar: Berdakwah dan Majukan Generasi Islami

Caption: Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri acara puncak Milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jabar ke-45 di SOR Volley Indoor Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022).

KABUPATEN BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara puncak Milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jabar ke-45 di SOR Volley Indoor Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Dalam acara tersebut, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- berpesan kepada BKPRMI Jabar untuk terus berdakwah dan memajukan generasi muda menjadi generasi Islami yang modern.

"Saya membina Dewan Masjid Indonesia (DMI) sebagai pengurus DKM, membina juga BKPRMI sekarang membantu menyiapkan generasi-generasi Qur'ani," ucap Kang Emil.

Selain itu, Kang Emil menuturkan bahwa Pemda Provinsi Jabar sudah merealisasikan salah satu aspirasi BKPRMI yakni memberikan perlindungan tenaga kerja bidang keagamaan, khususnya guru ngaji, melalui Program Jamsostek.

"Itu komitmen sebagian dari kita dalam berdakwah. Dua tahun, Indonesia, khususnya Jawa Barat, diguncang oleh pandemi COVID-19 ekonominya, dan insyaallah tahun depan ekonomi kita sudah normal, dan kita maksimalkan aspirasi dari keluarga BKPRMI," ucapnya.

Kang Emil juga menuturkan, Pemda Provinsi Jabar berkomitmen melahirkan generasi Qur'ani. Salah satunya dengan menggagas program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha).

"Jadi nanti generasi kita itu generasi penghafal Al-Qur'an, tapi ada yang menjadi dokter, gubernur hebat, rektor hebat, DPR hebat, yang memenuhi harapan kita semua," katanya. (Rie/Red)