Notification

×

Iklan

Iklan

PWI Kota Bandung Adakan Raker dan Press Gathering

Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-10-15T00:11:39Z


PANGANDARAN .LENTERAJABAR.COM,
- Pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung dapat menghasilkan proyeksi program ke depan yang lebih baik selain bermanfaat untuk anggota dan eksistensi organisasi.

Disamping itu diharapkan pula dalam pelaksanaan raker terciptanya sharing ide dan gagasan sehingga dapat melahirkan program inovatif serta berkelanjutan atas support dan dukungan mitra kerja.

Hal itu ditegaskan Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, SH dalam sambutannya pada Raker dan Press Gathering 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Pandandaran, Selasa malam (12/10/2021).

PWI Kota Bandung sendiri dalam raker itu menghasilkan beberapa program yang dipaparkan tiap seksi diantaranya, Seksi Organisasi akan mengembangkan potensi SDM yang berkualitas melalui OKK. Seksi Kerjasama Lembaga akan mengharmonisasikan kerjasama yang ada selama ini serta membuka komunikasi dengan instansi dan lembaga lainnya. Seksi Olahraga menggelar olahraga persahabatan antar OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Begitu pula Seksi Kesejahteraan akan meningkatkan kepedulian terhadap anggota melalui gerakan riil.



Ada hal yang menarik, tercetusnya program yang diusulkan Seksi Advokasi terkait rencana pembentukan secara formil lembaga bantuan hukum PWI Kota Bandung. Pembentukan tersebut lahir dari kondisi di lapangan yang dipandang urgent bagi wartawan. 

Profesi wartawan sangat resisten terhadap tugasnya di lapangan sebagai jurnalis. Tidak sedikit dari karya jurnalistik atau pemberitaannya menuai gugatan atau permasalahan. Oleh sebab itu, Seksi Advokasi mengusulkan pembentukan lembaga bantuan hukum yang akan ditangani profesional dari basic advokasi atau lawyer. Selain juga akan mengedukasi dan membuka ruang konsultasi permasalahan hukum.

Sedang Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi, Ahmad Syukri yang membuka raker secara resmi mengharapkan bahwa raker dapat menghasilkan program PWI Kota Bandung ke depan bisa inline atau sejalan lurus dengan prorgram yang tengah dilaksanakan PWI Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu juga, PWI Jawa Barat juga mengapresiasi program di bidang pendidikan yang kini tengah berjalan oleh PWI Kota Bandung tentang MoU bersama perguruan tinggi yang memperjuangkan beasiswa gratis bagi anggota maupun keluarga PWI.



Acara Raker dan Press Gathering yang digelar selama tiga hari sejak tanggal 12 - 14 Oktober 2021 juga beragendakan Rapat Anggaran Tahunan (RAT) 2021 Koperasi Jasa Pena Balarea (PWI Kota Bandung), Musyawarah PWI Peduli Kota Bandung, serta Musyawarah Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung.

Adapun disampaikan Ketua Panitia Ahmad Husein Widjaya, terlaksananya acara Press Gathering di hari kedua dengan mengunjungi wisata Green Citumang dan berlanjut ke destinasi Green Canyon. Terselenggaranya kegiatan sendiri atas dukungan serta support dari pihak sponsor diantaranya bank bjb, Bjb Syariah, Pos Indonesia, LPS serta Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Acara dirangkai juga dengan pemberian cenderamata oleh Ketua PWI Kota Bandung kepada PWI Jawa Barat (**)

×
Berita Terbaru Update