Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Tedy : Penyaluran Bansos PPKM Darurat Harus Cepat dan Tepat Sasaran

Kamis, 22 Juli 2021 | 20:27 WIB Last Updated 2021-07-22T13:27:13Z

Caption : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Tedy Rusmawan saat penyaluran bansos PPKM Darurat 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Tedy Rusmawan mengharapkan Pemerintah Kota Bandung mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat .

Tedy menyatakan selain harus cepat, penyaluran bansos PPKM Darurat  harus tepat sasaran.

Tedy pun mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Bandung yang telah mulai menyalurkan bantuan sosial tunai PPKM Darurat  2021 senilai Rp500 ribu bagi 60 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) kategori non-DKTS.

Dengan demikian Tedy mengatakan penyaluran bansos  PPKM Darurat  harus cepat dan tepat sasaran karena warga sangat menunggu hal itu.

"Tentunya kami mengapresiasi telah mulai disalurkannya bantuan ini, karena fakta di lapangan memang sudah sangat dinantikan dan dibutuhkan masyarakat," ujarnya baru-baru ini.

Tedy pun mendorong agar dalam mekanisme proses penyalurannya, selain harus cepat dan tepat sasaran, juga dilakukan secara sistematis sehingga tidak berpotensi menyebabkan kerumununan antrean dari para penerima bansos tersebut. Mengingat, tingkat pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Kota Bandung yang masih cukup tinggi.

"Jangan sampai bantuan dalam rangka penanganan Covid-19 ini, justru menjadi potensi penularan, dengan adanya kerumununan antrean para penerima bansos  ini," jelasnya.

Selain itu, Tedy meminta adanya sinergitas komunikasi dan koordinasi yang baik. Mulai di tingkat Dinas Sosial Kota Bandung, Bank BJB, hingga aparat kewilayahan.

Tedy berharap tidak ada kendala atau hambatan dalam proses penyaluran di lapangan.

"Warga saat ini sudah sangat menunggu sekali hadirnya bantuan dari pemerintah ini," imbuhnya.

Dengan mulai hadirnya berbagai bantuan dari pemerintah dan berbagai pihak dalam rangka meringankan beban masyarakat pada masa PPKM Darurat dan juga berdampak pada menurunnya pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Kota Bandung.

"Dengan hadirnya berbagai bantuan ini, mudah-mudahan bisa mengurangi beban masyarakat dan menurunkan tingkat pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Kota Bandung,"pungkas Tedy.**

×
Berita Terbaru Update