Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Emil : Apresiasi Kinerja Akuntabilitas Pemprov Jabar Dinilai A

Senin, 28 Januari 2019 | 14:43 WIB Last Updated 2019-01-28T07:43:08Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil boleh berbahagia. Pasalnya, Pemprov Jabar baru saja mendapatkan nilai A mengenai akuntabilitas kinerja.

"Hari ini,pemerintah provinsi jawa barat berbahagia kita akuntabilitas kinerja rapotnya dapat A," tutur Ridwan Kamil kepada wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung Senin (28/1/2019).

Artinya, kata Ridwan Kamil, Jawa Barat terbaik dari wilayah-wilayah lainnya. Selain itu, pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan dari ratusan kota/kabupaten hanya Kota Bandung yang mendapat A.

"Kabar baik lagi, kabupaten/kota di jabar yang nilainya C sudah tidak ada. Minimal semuanya B," tutur Emil.

Dengan peringkat A ini, Emil menyebut bahwa pembangunan di Jabar sudah sesuai. Artinya, tidak ada lagi anggaran yang boros, anggaran yang tidak perlu atau anggaran siluman.

"karena nilai B itu memastikan bahwa apa yang direncanakan difungsikan sesuai," jelasnya.

Emil memaparkan jika ada wilayah yang masih C artinya sudah tidak nyambung mengelola anggaran.  "Pemimpinnya minta air teh dikasih kopi. Jadi uangnya habis, seolah-olah itu prestasi padahal dibelanjakan di hal-hal yang tidak penting. Jawa barat dengan bangga, bahwa itu tidak ada lagi," pungkasnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update