Notification

×

Iklan

Iklan

Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung Raih Nilai A SAKIP 2018

Senin, 28 Januari 2019 | 17:04 WIB Last Updated 2019-01-29T03:56:36Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah pusat menilai kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov ) Jawa Barat dan Pemerintah kota (Pemkot) Bandung  cukup baik sehingga dua daerah ini berhasil mempertahankan nilai A untuk penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018. Penyerahan hasil evaluasi SAKIP 2018 wilayah I digelar di The Trans Luxury Hotel Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Senin (28/1/2019). 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Syafrudin berharap semua daerah bisa meningkatkan akuntabilitas kinerja agar program pembangunan yang dijalankan bisa tepat sasaran. Dia juga meminta pemerintah daerah yang telah mendapat predikat A untuk membantu daerah lain yang nilai SAKIP-nya masih belum maksimal. Para gubernur, walikota dan bupati harus bisa ikut membantu daerah lainnya.

"Dalam kesempatan ini saya minta untuk stafnya bisa bantu, mau asistensi. Demikian pula gubernur yang SAKIP-nya sudah bagus untuk asistensi agar bisa mengurani beban dari Kemenpan," tegas mantan wakapolri ini .

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Syafrudin menyerahkan secara langsung hasil evaluasi SAKIP tersebut kepada sejumlah daerah. Hasil evaluasi yang dilakukan terhadap sejumlah daerah di wilayah I terdiri dari 11 pemerintah provinsi dan 174 kabupaten/kota, hasilnya cukup baik.

Dari belasan provinsi dan ratusan daerah, Pemprov Jabar dan Kota Bandung kembali berhasil meraih predikat A. Sedangkan sisanya ada 20 daerah yang mendapat predikat BB, 73 meraih predikat B. Selain itu masih ada 53 daerah meraih predikat CC dan 37 daerah lainnya masih meraih predikat C.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih saat ini. SAKIP di sejumlah daerah di Jabar cukup baik dan ini mengindikasikan tidak ada pemborosan karena program telah sesuai dengan yang direncanakan.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update