Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi V DPRD Jabar Pantau Pelaksanaan PPDB 2018

Rabu, 04 Juli 2018 | 15:17 WIB Last Updated 2018-07-04T08:17:52Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-DPRD Jabar belum menerima laporan kecurangan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi V DPRD Jabar, Tati Novianti, kepada wartawan  di Gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro no 27 kota Bandung, Selasa (3/7/2018).

"Saat ini kami belum ada laporan soal ini (jual beli kursi). Komisi V belum menerima laporan itu dan kalau ada akan kami report dan bahas bersama, khususnya akan kami kroscek," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan legislator dari partai Golkar ini bahwa sistem PPDB tahun ini sudah lebih baik dan transparan."Adapun rombongan belajar dibatasi, zonasi pun diprioritaskan oleh identitas," jelasnya.

Oleh karena itu untuk memastikan kelancaran PPDB, Komisi V memantau ke beberapa sekolah di Jawa Barat. Hari ini, Rabu (4/7/2018), Komidi V berencana meninjau PPDB di Cirebon.

"Kami sudah melakukan pemantauan PPDB di Garut dan Tasikmalaya, besok (hari ini) pun kami akan ada kunjungan kerja ke Cirebon terus sebelumnya di Cianjur kami lakukan pemantauan," ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan Ombudsman memprediksi PPDB tahun ini berpotensi ada praktik kecurangan.Ombudsman akan memantau langsung beberapa sekolah sebagai sampling.

Ombudsman juga menggelar posko pengaduan bagi pendaftar atau orang tua siswa yang ingin melaporkan tindakan kecurangan.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update