Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi IV Kunker Pemantauan Arus Mudik Lebaran, AHD : Tinjau Sarana dan Prasarana

Kamis, 04 April 2024 | 20:54 WIB Last Updated 2024-04-23T10:51:27Z

 Caption : Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H. M. Achdar Sudrajat SSos (kiri) saat meninjau Pemantauan mudik Lebaran Tahun 2024 di posko Kadungora Kabupaten Garut, pada wilayah kerja UPTD PPP LLAJ Wilayah III Kabupaten Garut. (Kamis, 4/04/2024).


KABUPATEN GARUT.LENTERAJABAR.COM, - Pimpinan dan Anggota Komisi IV bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, melakukan kunjungan kerja (kunker) pemantauan arus mudik lebaran tahun 2024.


Kunker ini pada wilayah UPTD PPP LLAJ Wilayah III Garut Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat .Kunjungan kerja komisi ini di pimpin ketua komisi IV Tetep Abdulatip . (Kamis, 4/4/2024).


Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, H. M. Achdar Sudrajat SSos, ikut serta dalam pemantauan tersebut mengungkapkan menjelang lebaran,jalur Nagreg akan menjadi salah satu jalur tersibuk pada masa arus mudik – balik dan libur lebaran 2024 ini karena menjadi jalur utama menuju kawasan Selatan Jawa Barat (Jabar).


Lebih lanjut dikatakan AHD sapaan akrab Achdar Sudrajat legislator Partai Demokrat yang komisinya membidangi pembangunan ini,pihaknya  meninjau kesiapan sarana dan prasarana untuk menunjang perjalanan masyarakat mudik menuju ke kampung halamannya masing-masing.




Ditambahkan politisi senior partai berlambang bintang mercy ini, kesiapan personel dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kepolisian serta instansi terkait lain, dirinya menilai sudah sangat siap menghadapi puncak arus mudik beberapa hari mendatang.


“Tadi kami melihat para personel sudah sangat siap untuk berjaga di pos-pos pengamanan yang ada di jalur-jalur mudik,” tutur Wakil rakyat DPRD provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Jabar 9 Kabupaten Bekasi ini.


“Demi keselamatan dan kenyamanan bersama, saya menghimbau penyedia jasa angkutan umum untuk dapat memastikan kondisi kendaraannya fit dan aman untuk digunakan. Hal ini penting guna memberikan rasa aman dan memastikan keselamatan para penumpang sampai ke tempat tujuan,” tegas AHD. 


Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat mudik Lebaran yaitu Pastikan mudik dalam kondisi badan sehat, prima, dan cukup tidur, Lakukan istirahat setiap 4 jam perjalanan, Mempersiapkan bekal makanan dan minuman yang cukup.


Selain itu juga mempersiapkan obat-obatan dan kotak P3K, Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan selama perjalanan dengan cuci tangan atau pakai hand sanitizer, Manfaatkan pos kesehatan yang tersedia pada titik arus mudik dan Manfaatkan rest area untuk beristirahat. (Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update