Notification

×

Iklan

Iklan

Aleg Toto Purwanto Sandi Melakukan Pemantauan Arus Mudik

Kamis, 04 April 2024 | 21:05 WIB Last Updated 2024-04-17T09:25:21Z

Caption : Aleg Komisi V  DPRD Provinsi Jawa Barat H.Toto Purwanto Sandi, SE., M.Ipol          ( tengah batik coklat ) saat melakukan kunker ke Posko Kesehatan Rest Area KM 102 Kabupaten Subang. Kamis, (04/04/2024).


KABUPATEN SUBANG.LENTERAJABAR.COM
,- Menjelang hari raya idul fitri sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di tanah air mudik ke kampung halaman untuk merayakan  untuk Lebaran bersama sanak saudara. 


Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Drh. H. Achmad Ru’yat, M.Si melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka monitoring Pos Pelayanan Kesehatan Arus Mudik Lebaran Tahun 2024.


Anggota Legislatif (Aleg) Komisi V  DPRD Provinsi Jawa Barat H.Toto Purwanto Sandi, SE., M.Ipol mengungkapkan berkaitan dengan hal tersebut hari ini kami memantau arus mudik dengan melakukan kunjungan kerja lapangan ke Posko Kesehatan Rest Area KM 102 Kabupaten Subang. Kamis, (04/04/2024).


Lebih lanjut dikatakan Anggota Fraksi Partai Demokrat(PD) DPRD Provinsi Jawa Barat yang duduk di Komisi membidangi Kesejahteraan rakyat(kesra) sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)nya melakukan fungsi pengawasan dengan melakukan kunjungan kerja lapangan ke Posko Kesehatan Rest Area KM 102 Kabupaten Subang.


Politisi senior partai berlambang bintang mercy ini mengingatkan para pemudik untuk selalu berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas yang ada guna keselamatan bersama.



“Saya menghimbau para pemudik untuk tetap waspada. Berkendaralah dengan kecepatan normal dan selalu tertib berlalu lintas,” tutur kang TPS sapaan akrab Toto Purwanto Sandi.


“Untuk pengendara motor, diharap tidak membawa penumpang dan barang bawaan melebihi kapasitas yang seharusnya. Selalu menggunakan helm, terutama juga bagi anak-anak,”kata wakil rakyat Daerah pemilihan X Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang ini.


Kang TPS  juga mendorong para penyedia kendaraan umum untuk memastikan kendaraannya layak dipakai dalam arus mudik kali ini.


“Demi keselamatan dan kenyamanan bersama, saya menghimbau penyedia jasa angkutan umum untuk dapat memastikan kondisi kendaraannya fit dan aman untuk digunakan. Hal ini penting guna memberikan rasa aman dan memastikan keselamatan para penumpang sampai ke tempat tujuan,” tegas Kang TPS. 


Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat mudik Lebaran yaitu Pastikan mudik dalam kondisi badan sehat, prima, dan cukup tidur, Lakukan istirahat setiap 4 jam perjalanan, Mempersiapkan bekal makanan dan minuman yang cukup.


Selain itu juga mempersiapkan obat-obatan dan kotak P3K, Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan selama perjalanan dengan cuci tangan atau pakai hand sanitizer, Manfaatkan pos kesehatan yang tersedia pada titik arus mudik dan Manfaatkan rest area untuk beristirahat. (Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update