Notification

×

Iklan

Iklan

Bey Hadiri Bakti Sosial PHDI Jabar, Wujud Kerukunan Antarumat Beragama

Sabtu, 16 Maret 2024 | 16:04 WIB Last Updated 2024-03-16T09:04:39Z

Caption :  Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri kegiatan bakti sosial PHDI Jabar di Gedung Serbaguna Pura AWLN, Kota Cimahi, Sabtu (16/3/2024).


KOTA CIMAHI .LENTERAJABAR.COM
,-- Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri kegiatan bakti sosial Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Jabar di Gedung Serbaguna Pura Agung Wira Loka Natha (AWLN), Kota Cimahi, Sabtu (16/3/2024).


Dalam sambutannya, Bey mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut. Menurutnya, bakti sosial itu sebagai bentuk nilai-nilai toleransi dan kerukunan umat beragama.


"Dalam rangka Hari Nyepi, ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi kita semua untuk merenungkan nilai-nilai penting dalam kehidupan beragama, sosial dan kemanusiaan," ucap Bey.


Dalam suasana perayaan Nyepi yang merenungkan nilai-nilai kemanusian, Bey mengatakan bahwa hal itu juga tercermin dalam bulan suci Ramadan bagi umat muslim.


"Bulan Ramadan mengajarkan kita tentang kesabaran, pengorbanan, dan kemurahan hati. Nilai ini bersifat universal, mengajarkan untuk peduli, berbagi, dan menghargai keberagaman," tuturnya.


Bey juga mengajak masyarakat Jabar untuk terus merawat kerukunan dan keharmonisan. "Mari kita jadikan Jawa Barat sebagai contoh nyata dari keberhasilan kerukunan dan harmoni antarumat beragama," kata Bey.


"Mari kita terus bersatu dalam semangat persaudaraan dan kepedulian, menguatkan ikatan kita sebagai satu keluarga besar Jawa Barat," imbuhnya.(rue/red)


×
Berita Terbaru Update