Notification

×

Iklan

Iklan

Aleg Yod Mintaraga Hadiri Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Jabar Tahun 2025

Kamis, 25 Januari 2024 | 09:11 WIB Last Updated 2024-01-25T02:11:38Z

Caption : Anggota DPRD Jabar Yod Mintaraga pada acara Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Jabar Tahun 2025, di Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (24/1/2024).


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jabar Tahun 2025  mengusung tema pemerataan pembangunan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2025 - 2030. 


Acara tersebut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Yod Mintaraga  yang berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Jl. Gatot Subroto No.289, Kota Bandung, Rabu (24/01/2024).


Anggota DPRD Jabar Yod Mintaraga mengapresiasi Forum Konsultasi Publik yang digelar karena memberi kesempatan kepada publik untuk terlibat di dalam setiap pengambilan kebijakan yang akan diambil.


"Karena bagaimana pun suatu kebijakan bertujuan untuk kemaslahatan bersama, konsultasi publik ini pun sesuai amanat Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017," ucap Yod.


"Sebagai bagian dari pemerintahan di Jawa Barat, kami juga memiliki keinginan agar penyusunan Rencana Kerja 2025 terkait RPJPD  2025 - 2045 dilakukan lebih cermat, terintegrasi dan mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat," jelas Yod. 


Politisi senior partai golkar ini mengungkap bahwa partisipasi masyarakat merupakan salah satu elemen penting mewujudkan perencanaan yang strategis. Terlebih, menurutnya, keberhasilan pembangunan daerah, merupakan kerja kolektif dari peran pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dari semua lapisan.


Sementara itu Penjabat Sekda Jabar Taufiq Budi Santoso mengungkap bahwa berdasarkan beberapa kajian, terdapat sejumlah isu secara global maupun nasional yang perlu diperhatikan dengan persiapan yang matang.


"Mulai dari perencanaan, kita dapat memanfaatkan peluang dan mengatasi tantangan tersebut, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat yang memang ini menjadi bagian dari perencanaan pembangunan yang akan kita laksanakan bersama," ujar Taufiq Budi Santoso. 


Taufiq menyebut bahwa 2025 merupakan tahun pertama pelaksanaan RPJMD 2025 - 2030 dan merupakan tahun awal untuk membangun fondasi yang diharapkan dapat mengakselerasi mewujudkan Indonesia Emas 2045.(rie/red)

×
Berita Terbaru Update