Notification

×

Iklan

Iklan

Anak Muda Punya Peran Penting Masifkan Zakat Lewat Medsos

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 13:23 WIB Last Updated 2023-08-12T06:23:04Z

Caption : Baznas Kota Bandung menyosialisasikan dan mengedukasi zakat di hadapan mahasiswa Poltekkes YBA Bandung 

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Rendahnya pamahaman zakat di kalangan remaja dan generasi muda menjadi sorotan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung untuk lebih menggencarkan kegiatan sosialisasi dan edukasi zakat di masyarakat.


Oleh karena itu, Baznas Kota Bandung menyosialisasikan dan mengedukasi zakat di hadapan mahasiswa Poltekkes YBA Bandung dengan mengusung tema “Zakat dan Pembangunan Masyarakat”.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai peran zakat, infaq dan sedekah, sehingga terciptanya kesadaran pada kalangan muda untuk berperan aktif dalam kegiatan edukasi zakat di lingkungan sekitarnya.


Wakil Ketua I Baznas Kota Bandung, Arif Nurrakhman menyampaikan, pentingnya peran generasi muda untuk memahami zakat. Bukan hanya sebagai kegiatan ibadah ritual keagamaan, tapi juga sebagai sistem ekonomi untuk membangun kesejahteraan.


“Zakat termasuk sistem ekonomi yang merupakan petunjuk langsung dari Allah kepada manusia untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga manusia dapat menjalankan fungsi kekhalifahan di muka bumi," jelas Arif.


Menurutnya, keterlibatan kaum muda sangat penting dalam menyebarluaskan pemahaman zakat melalui berbagai media, terutama media digital yang sangat akrab dengan kaum milenial.


Sementara itu, Direktur Poltekkes YBA, Tiny Rahayu menyambut baik kerja sama dengan Baznas Kota Bandung dalam meningkatkan literasi zakat di lingkungan mahasiswa.


Ia berharap, kegiatan ini bisa ditindaklanjuti melalui kegiatan-kegiatan aksi nyata mahasiswa dalam pengabdian kepada masyarakat.


"Baznas Kota Bandung ingin memperkenalkan kepada generasi milenial jika zakat dapat memberikan dampak yang sangat baik untuk kehidupan di masyarakat," ungkap Tiny.


Ia menambahkan, kalangan muda yang saat ini lebih mengenal teknologi dan media sosial dalam kehidupan sehari-hari, bisa dijadikan duta zakat sebagai langkah untuk menyosialisasikan zakat di Kota Bandung. (red/din)

×
Berita Terbaru Update