Notification

×

Iklan

Iklan

Korlantas Polri Siapkan Buku Panduan untuk Permudah Pembuatan SIM

Sabtu, 06 Mei 2023 | 21:37 WIB Last Updated 2023-05-06T14:37:55Z

Caption : Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Yusri Yunus

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,- Korlantas Polri kembali menyiapkan sejumlah program yang dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh Surat Izim Mengemudi (SIM).

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Yusri Yunus mengatakan salah satunya program tersebut adalah peluncuran buku panduan soal materi ujian teori SIM.

“Kemarin zaman dulu orang kalau bikin SIM itu pada saat ujian teori itu susah enggak atau. Tiba-tiba kaget dikasih soal. Sekarang kita kasih buku panduan, E-avis namanya,” ujar Yusri Yunus di laman NTMC Polri, Sabtu (6/5/2023).

“Buku panduan yang kita taruh-taruh di tempat umum, kita taruh di Satpas-satpas sebelum dia ujian baca baca, ditaruh di perpustakaan,” tutur manatan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya ini.

Selain peluncuran buku pandudan, Yusri menjelaskan para pemohon SIM yang gagal dalam ujian praktik bisa langsung mengulanginya tanpa harus menunggu dua pekan.

Bahkan, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini juga mengungkapkan bahwa masyarakat kini bisa lebih dulu berlatih sebelumnya ujian praktik SIM di masing-masing Polres.

“Setiap hari Sabtu itu masyarakat masing-masing Kasat Lantas itu bikin latihan, yang mau ujian praktik minggu depan ambil SIM boleh di Polres gratis, ditungguin coaching clinic namanya,” pungkasnya.***

×
Berita Terbaru Update