Notification

×

Iklan

Iklan

Plh Wali Kota Ema Sumarna Pantau Persiapan Idulfitri, Pastikan Situasi Kondusif

Jumat, 21 April 2023 | 18:58 WIB Last Updated 2023-04-21T11:58:35Z

Caption : Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna (baju putih) saat memantau situasi Kota Bandung 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan sejumlah titik Kota Bandung jelang perayaan Idulfitri 1444 H kondusif, Jumat 21 April 2023.

Hal itu disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna usai memantau situasi Kota Bandung bersama jajaran OPD dan kewilayahan.

Beberapa titik yang dipantau di antaranya Posko di Taman Cikapayang Dago, Alun-alun Ujungberung, Posko Cibiru, Terminal Leuwipanjang, Alun-alun Bandung, serta Posko di Jalan Sukarno atau sebelah Gedung Merdeka.

“Posko di Taman Cikapayang Dago kami pantau dalam kondisi baik. Fasilitasnya pun baik. Kondisi di Posko Cibiru pun kami pantau sangat terkendali. Kepadatan lalu lintasnya sangat landai,” bebernya.

“Kami memantau juga di Terminal Leuwipanjang. Kondisinya landai dan terkendali. Demikian juga di Alun-alun Kota Bandung serta pos di Jalan Sukarno,” ucapnya menambahkan.

Ema memastikan kesiapan seluruh jajaran Pemkot Bandung dalam mengawal perayaan Idulfitri.

Utamanya dari segi keamanan di pusat keramaian, kelancaran lalu lintas, fasilitas bagi para pemudik seperti posko mudik serta fasilitas kesehatan yang juga ada di dalamnya.

“Pada prinsipnya, kami siapkan langkah antisipasi dengan menempatkan personel di setiap kewilayahan,” terangnya.

Selanjutnya, untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban selama perayaan Idulfitri, Satpol PP menyiagakan sebanyak 450 personelnya.

Sementara itu untuk menambah daya dukung kelancaran lalu lintas, sebanyak 632 personel Dinas Perhubungan (Dishub) juga diturunkan.

"Untuk Satpol PP, saya minta jaga kawasan-kawasan pusat keramaian kota, kawasan wisata, dan kita juga punya lokasi wisata religi. Adapun untuk Dishub, saya minta hadir di setiap persimpangan jalan untuk mengurai potensi kemacetan di 42 titik," pesannya.
×
Berita Terbaru Update