Notification

×

Iklan

Iklan

AHY : Demokrat Target Perolehan Pileg 2024 Sebesar 15 Persen, Lilis Boy Ingin Tambah Kursi di DPRD Cianjur

Sabtu, 01 April 2023 | 12:02 WIB Last Updated 2023-04-01T05:02:15Z

Caption : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua DPC Partai Demokrat Cianjur, Lilis Boy (foto ist)

CIANJUR.LENTERAJABAR.COM
, - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menargetkan mendapat suara 15 persen pada pemilihan legislatif (pileg) pada Pemilu 2024. 

AHY mengatakan, Partai Demokrat optimistis saat menghadapi pemilihan presiden (pilpres) dan pileg dalam Pemilu 2024 khusunya di Provinsi Jawa Barat. 

"Wilayah Jawa Barat ini merupakan populasi yang cukup tinggi, terutama di Kabupaten Cianjur. Kita ingin menambahkan jumlah kursi DPR RI, DRPD provinsi, kabupaten dan kota dengan persentase 15 persen," kata AHY pada wartawan, Jumat (31/3/2023). 

Target perolehan suara tersebut, lanjut dia, untuk memperkuat Partai Demokrat di parlemen dalam menyampaikan asprirasi rakyat. 

"Semoga saja target tersebut bisa kita raih, sehingga kita makin kuat lagi di parlemen, serta semakin kuat lagi untuk menyampaikan aspirasi rakyat," kata dia. 

AHY mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan komunikasi intensif dengan beberpa partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan. 

"Antara Partai Demokrat dengan PKS, dan Nasdem," katanya. 

Ketua DPC Partai Demokrat Cianjur, Lilis Boy, menyebutkan, pihaknya dalam Pileg 2024 sudah mentargetkan perolehan DPRD Kabupaten Cianjur sebanyak 10 kursi. 

"Dua orang dari setiap daerah pemilihan. Meskipun sekarang sudah ditetapkan menjadi enam dapil, target perolehan kursi DPRD tetap 10 kursi," tutur politisi perempuan anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat . 

Menurutnya, dari target tersebut berharap lima kursi di antaranya dapat diisi kaum perempuan dan lima lainnya laki-laki,kata srikandi partai berlambang bintang mercy ini. 

"Mudah-mudah nanti di DPRD bisa seimbang antara wanita dan laki-laki. Pada Pemilu sebelumnya jumlah anggota DPRD yang diperoleh DPC Partai Demokrat mencapai lima orang terdiri atas dua perempuan dan tiga laki-laki,"pungkas Anggota Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat ini.(red/dbs)




×
Berita Terbaru Update