Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Hj. Lilis Boy : Banyak Masukan dari Kunker ke MKD DPR RI

Kamis, 02 Maret 2023 | 19:30 WIB Last Updated 2023-03-02T12:30:27Z

Caption : Anggota Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat, Hj. Lilis Boy saat kunjungan kerja ke Mahkamah Kehormatan DPR RI Jl. Jenderal Gatot Subroto Jakarta .

DKI JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
, - Pimpinan dan Anggota Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Mahkamah Kehormatan DPR RI Jl. Jenderal Gatot Subroto Jakarta Kamis, (02/03/2023).

Anggota Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat, Hj. Lilis Boy  mengatakan, kunjungan kerjanya ini dalam rangka  mendapatkan masukan dan informasi mengenai tugas pokok dan fungsi, kode etik dan tata beracara Badan Kehormatan yang bertempat di Ruang Rapat Mahkamah Kehormatan DPR RI.

Lebih lanjut dikatakan politisi perempuan partai berlambang bintang mercy ini,dari hasil kunker ini, pihaknya mendapat  pencerahan terhadap eksistensi Badan Kehormatan (BK) DPRD bagian dari alat kelengkapan dewan untuk menjaga marwa dan kewibawaan lembaga legislatif.


Caption : Caption : Anggota Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat, Hj. Lilis Boy saat menerima plakat

Ditambahkan Lilis Boy Anggota Legislatif (Aleg) daerah pemilihan jabar IV Kabupaten Cianjur yang dekat dengan media ini menyampaikan bahwa Badan Kehormatan (BK) sangatlah strategis menjaga etika dan kehormatan seluruh anggota DPRD. Khususnya dan nama baik serta marwah DPRD sebagai lembaga tinggi negara pada umumnya.

Tugas Badan Kehormatan di legislatif, adalah mengawal dan memastikan, kehormatan serta wibawa lembaga perwakilan rakyat tersebut, dari tingkah dan prilaku anggotanya, yang mungkin menyimpang dari kode etik.

Mengacu pada UU Nomor 32 Tahun 2004 Pasal 48, maka keberadaan BK ibarat polisi yang bertugas menjaga ketertiban, lembaga terhormat itu, dari gangguan segelintir oknum anggota yang biasa berbuat semaunya. (Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update