Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi III DPRD Jabar Berharap Proyek Tol Cisumdawu Segera Tuntas

Selasa, 17 Januari 2023 | 20:45 WIB Last Updated 2023-06-12T23:53:10Z

Caption : Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat saat meninjau langsung progres pembangunan Tol Cisumdawu (Setelah Sesi Cimalaka) di Kabupaten Sumedang.

KAB.SUMEDANG.LENTERAJABAR.COM,- Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi Keuangan yang mana salah satu garapannya terkait Pendapatan Asli Daerah (Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah dan Harta lainnya yang dipisahkan, lain-lain PAD yang sah).

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) wakil rakyat yaitu pengawasan,penggaran dan legislasi (red-membuat peraturan daerah).Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke meninjau langsung progres pembangunan Tol Cisumdawu (Setelah Sesi Cimalaka) di Kabupaten Sumedang. Selasa.(17/01/2023)

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Sugianto Nangolah mengatakan,kunjungan kerja lapangan ini dalam rangka meninjau progres pembangunan jalan tol Cisundawu menginggat keberadaan proyek strategis ini sangat di nantikan masyarakat guna memperpendek jarak dan mempersingkat waktu,tutur politisi senior Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut dikatakan Bunda Sum sapaan akrab Hj,Sumiyati, percepatan pembangunan jalan tol tersebut menjadi harapan, pasalnya hal itu akan berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian dari Bandung hingga Majalengka. 

Tol Cisumdawu dapat memudahkan akses transportasi bagi masyarakat dan juga dengan adanya tol tersebut menjadi salah satu upaya untuk menghidupkan Bandara Kertajati di Majalengka,tutur politisi partai berlambang bintang mercy ini.

Kita berharap ada percepatan penyelesaian proyek agar pertumbuhan ekonomi dari Bandung sampai Majalengka berkembang,tutur Anggota Legislator(Aleg) dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Mudah mudahan bisa cepat selesai supaya bisa pertumbuhan ekonomi bisa berjalan baik orang maupun barang termasuk menghidupkan bandara Kertajati Majalengka serta meningkatkan perekonomian daerah. Sebab banyak dampak positif yang bakal didapat masyarakat,jika proyek tol Cisumdawu tersebut rampung,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar I meliputi Kota Bandung dan Cimahi ini.(Rie/AdPar) 


×
Berita Terbaru Update