.

H.M, Achdar Sudrajat.S.Sos : Masyarakat Apresiasi Perbaikan Jalan Cikarang-Cibarusah

Caption : Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H.M, Achdar Sudrajat.S.Sos saat kunker meninjau ruas jalan Provinsi Cikarang-Cibarusah atau Jalan KH Raden Ma'mun Nawawi Kab.Bekasi.

KABUPATEN BEKASI.LENTERAJABAR.COM, – Dalam upaya menyempurnakan perbaikan ruas jalan provinsi Cikarang-Cibarusah atau Jalan KH Raden Ma'mun Nawawi.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi intens melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Terkait hal tersebut Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi pembangunan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kab. Bekasi dalam rangka meninjau ruas jalan Provinsi yang berlokasi di jalan Cibarusah Kab. Bekasi. Senin, (16/01/2023).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H.M, Achdar Sudrajat.S.Sos mengatakan perbaikan jalan provinsi ini merupakan tindak lanjut dari pihaknya berdasarkan serapan aspirasi masyarakat saat reses di daerah pemilihan (dapil) tutur politisi senior partai berlambang bintang mercy ini.

Jalan Cikarang-Cibarusah di Kabupaten Bekasi ini sempat hancur lebur bak kubangan. Kini setelah pembangunan selesai, jalanan ini bersalin rupa menjadi permukaan beton yang rata dan mulus.

Menurut AHD sapaan akbar Achdar Sudrajat jalan Ini adalah jalan strategis. Jl Raya Cikarang-Cibarusah biasa dilintas oleh pengendara yang hendak menuju ke Jonggol. Tak hanya itu, pengendara dari arah Jonggol yang hendak menuju Cikarang juga melintasi jalan tersebut,terang wakil rakyat Jabar dapil 9 Kabupaten Bekasi ini.


Caption :Pimpinan dan  Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat saat kunker meninjau ruas jalan Provinsi Cikarang-Cibarusah atau Jalan KH Raden Ma'mun Nawawi Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan informasi perbaikan jalan dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan cara meningkatkan kualitas jalan sepanjang 2,3 km tersebut, dimulai dari depan Perumahan Cifest di Cikarang Selatan hingga ke depan Perumahan Mega Regency. Perbaikan jalan di sini telah didahului pembebasan lahan jalan sebanyak 17 bidang lahan sejak 2017 hingga awal 2022, dari Desa Sukadami dan Desa Serang di Kecamatan Cikarang Selatan dengan luas 1.273 meter persegi.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, perbaikan infrastruktur Jalan Cikarang-Cibarusah masih dilakukan dan akan terus dimaksimalkan. 

“Insyaallah ke depan, ada perbaikan lanjutan, penyempurnaan dan penyelesaian lebih lanjut agar benar-benar nyaman dilalui oleh para pengguna jalan,” ujarnya. 

“Kami selalu berkoordinasi, karena itu (pelebaran jalan) kewenangan provinsi dalam pelaksanaan pengerjaannya. Kita hanya menyediakan lahan. Tapi kita selalu intensif koordinasi, antara pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi"tuturnya.

Dedy berharap, tahapan lanjutan pelebaran jalan bisa berjalan lancar. Sehingga, manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat luas, khususnya warga masyarakat Kabupaten Bekasi.(Rie/AdPar)