.

Pasca Banjir Kantor Biro Barjas Kini Normal Kembali Melayani Masyarakat

Caption : Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa di area Gedung Sate

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Hujan deras yang menguyur Kota Bandung mengakibatkan salah satu kantor di area Gedung Sate mengalami banjir pada Selasa 4 Oktober 2022 Siang. Banjir menggenang
di Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa ( Biro Barjas)  Gedung Sate itu.

Kepala Bagian Rumah Tangga Setda Provinsi Jabar, H. Agus,SH,Msi mengatakan,"Walaupun sempat terendam banjir, namun tidak ada aset kantor yang terendam, sebab para pegawai langsung mengamankan sejumlah barang penting agar tak terkena air,” kata Agus, melalui keterangan tertulis, Kamis, 10 Oktober 2022.

Lebih lanjut dikatakan Agus,posisi Kantor Biro Barjas, menampati salah satu ruangan yang di bagian bawah. Sehingga, kata dia, air hujan limpahan dari jalan Diponegoro dapat masuk dengan mudah mengakibatkan ruangan kantor tersebut sempat terendam banjir.

Hujan dengan intensitas sedang yang terjadi di kawasan Bandung Wetan, Selasa 4 Oktober 2002 diakui berakibat fatal di Gedung Sate. Hujan tersebut mengakibatkan banjir di kompleks gedung sate tepatnya di Kantor Biro Banjas hingga video persitiwa tersebut viral di media sosial.

“Sekarang sudah bersih kembali, dan siap memberikan pelayanan kembali untuk masyarakat,” katanya.

Banjir di kompleks perkantoran Kantor Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu, ada yang merekam melalui video yang hingga viral. Video itu pun banyak yang membagikan di whatsapp grup (WAG). Hingga sekarang belum jelas siapa yang merekam video tersebut.

Dalam video viral terlihat air yang masuk areal di Gedung Sate sangat deras. Area yang banjair tersebut adalah Kantor Biro Barang dan Jasa Setda Provinsi Jawa Barat. Ketinggian air dalam gedung itu mencapai 5 sentimeter. ***