Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Siap Desain Monumen Cibaduyut

Minggu, 02 Oktober 2022 | 07:55 WIB Last Updated 2022-10-03T00:59:50Z

Caption : Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil saat  fungsionalisasi  Jalan Layang Kopo 

BANDUNG .LENTERAJABAR.COM
,- Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil siap mendesain Monumen Cibaduyut untuk menjadi ikon Jalan Layang Kopo.

“Tambahannya adalah pembangunan Monumen Cibaduyut yang sudah disosialisasikan oleh Pak Camat, responsnya baik. Saya sendiri yang akan mendesainnya. Insya Allah akan dibangun secepatnya,” kata Ridwan Kamil seusai melakukan fungsionalisasi  Jalan Layang Kopo di Kota Bandung, Sabtu (1/10/2022).

Selain itu, untuk menambah keindahan Jalan Layang Kopo, sesuai dengan arahan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kang Emil akan menghadirkan ornamen pendukung guna menghidupkan Jalan Layang Kopo, sehingga menjadi kebanggaan warga sekitar.

“Ada masukan dari Pak Menteri (PUPR), sepanjang 1,3 kilometer ini supaya ada ornamen agar siang hari tidak terlalu rata. Mengapa rata karena jalan ini menggunakan terknologi baru. Lampunya ditaruh di bawah,” ujar Kang Emil.

“Atas arahan Pak Menteri, saya akan coba, sehingga dalam sekian bulan ke depan tempat ini menjadi tempat membanggakan secara fungsi, konstruksi maupun estetikanya,” kata dia.

Pemprov Jabar melakukan uji kelaikan kondisi jalan dan infrastruktur pendukung Jalan Layang Kopo.

“Hari ini kita sudah menyelesaikan pengetesan kelaikan jalan di flyover Kopo. Ini disebut juga flyover ‘Korea’ atau Kopo Area. Nah, hari ini sudah resmi dinyatakan laik fungsi,” kata Ridwan Kamil.

Gubernur Ridwan Kamil menuturkan perlintasan layang Kopo ini memiliki panjang 1,3 kilometer dengan nilai konstruksi Rp288 miliar. Sedangkan untuk pembebasan lahan dari dana Pemerintah Provinsi Jabar sebesar Rp141 miliar.

Adapun sebelum melakukan uji kelaikan pada hari ini, Jalan Layang Kopo telah dicoba beberapa kali oleh masyarakat umum, namun belum diperbolehkan dilintasi pada malam hari.

“Minggu kemarin beberapa hari dilakukan pengetesan,” kata Ridwan Kamil.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update