.

Wagub Jabar Serahkan Santunan untuk Pasien Anak Korban Tabrak Lari di Ciamis

Caption : Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjenguk dan memberikan bantuan kepada pasien anak yang menjadi korban tabrak lari di RSUD Kabupaten Ciamis

CIAMIS.LENTERAJABAR.COM
, -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjenguk pasien anak yang menjadi korban tabrak lari di RSUD Kabupaten Ciamis, Sabtu (10/9/2022). Ia juga menyerahkan santunan kepada keluarga pasien. 

Pak Uu --sapaan akrab Uu Ruzhanul Ulum-- mengungkapkan, santunan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemda Provinsi Jabar, khususnya dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menerima laporan terkait pasien dari media sosial. Bantuan akan ditindaklanjuti melalui Tim Jabar Quick Response (JQR). 

"Hari ini saya ditugaskan oleh Pak Gubernur untuk meninjau salah satu masyarakat Ciamis yang sakit. Beliau (Gubernur) mendapat informasi di media sosial dari salah satu ormas," kata Pak Uu. 

"Di samping memberikan doa supaya cepat sembuh, saya juga memberikan bantuan secara langsung dari Pak Gubernur. Nanti akan ditindaklanjuti juga oleh JQR. Mudah-mudahan bisa sesuai dengan yang diharapkan," jelasnya. 

Belajar dari kejadian yang menimpa pasien, Pak Uu mengimbau kepada masyarakat, terutama anak-anak muda agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat berkendara di jalan raya dan tidak berkendara secara ugal-ugalan. 

Ia menegaskan, orang yang paling pintar dalam berkendara adalah mereka yang selalu berhati-hati. 

"Karena (pasien) ini adalah anak muda usia di bawah 17 tahun akibat kecelakaan dari kendaraan bermotor, maka saya berharap kepada anak-anak muda jangan ugal-ugalan dalam berkendara," kata Pak Uu. 

"Di jalan raya yang pintar berkendara adalah mereka yang hati-hati. Artinya, tak cukup memiliki kemampuan ( skill berkendara), tapi juga harus memiliki kewaspadaan," imbuhnya. 

Pak Uu berharap, masyarakat terutama anak muda semakin sadar betapa penting berkendara dengan aman, sehingga kejadian serupa tidak akan terulang kembali. 

"Mudah-mudahan tak ada lagi kejadian-kejadian, khususnya di Jabar, anak muda celaka dari kendaraan yang membawa keprihatinan yang panjang," harapnya.(Rie/Red)