Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bandung Hibahkan Bus Kepada FKPPI

Senin, 12 September 2022 | 14:29 WIB Last Updated 2022-09-12T07:29:40Z

Caption : Wali Kota Bandung, Yana Mulyana secara simbolis menyerahkan hibah bus tersebut kepada Ketua FKPPI Kota Bandung, Adde Ma'arif Supratman di Kantor FKPPI Kota Bandung, Senin 12 September 2022.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan hibah berupa satu unit bus kepada Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana secara simbolis menyerahkan hibah bus tersebut kepada Ketua FKPPI Kota Bandung, Adde Ma'arif Supratman di Kantor FKPPI Kota Bandung, Senin 12 September 2022.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, pemberian hibah bus ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat luas.

"Hari ini secara khusus kami memberi hibah, dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung berupa satu unit bus yang mudah-mudahan bisa dipakai sebaik-baiknya. Tidak hanya bagi anggota, tetapi tentunya bagi masyarakat luas, bangsa dan negara," ujar Yana.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Dadang Darmawan mengatakan, bus tersebut merupakan aset kendaraan milik Dinas Perhubungan Kota Bandung yang dapat dimanfaatkan kembali untuk masyarakat. 

Bus sebelumnya merupakan kendaraan yang dioperasikan sebagai kendaraan umum, yakni bus Trans Metro Bandung Koridor 1 jurusan Cibeureum-Cibiru.

"Bus ini dulu armada TMB koridor satu, merk Mitsubishi tahun 2006," katanya 

Ia mengakatan, tahun ini Pemkot Bandung telah memberikan 3 unit bus eks TMB, yakni untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bandung, dan FKPPI Kota Bandung.

"Inikan sudah direncanakan sejak lama dan tahun ini Pemkot Bandung telah memberikan hibah sebanyak 3 bus yakni untuk KONI, PSSI Kota Bandung dan FKPPI Kota Bandung," ujarnya.

Menurutnya, bus tersebut merupakan bus yang telah direkondisi dan diperbaiki sehingga telah layak jalan.

"Kita punya bus eks TMB yang kondisinya ada yang bisa direkondisi, ada juga yang harus diajukan penghapusannya. Beberapa kita rekondisi. Salah satunya yang kita berikan hibah ini," kata dia.

Atas hal itu, Ketua FKPPI Kota Bandung, Adde Ma'arif Supratmane mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Bandung atas hibah bus yang diberikan.

"Kita FKPPI Kota Bandung mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandung atas hibah yang diberikan semoga ini bisa bermanfaat selain buat organisasi, untuk masyarakat juga secara umum," ungkapnya.

Ia mengatakan, ke depan bus ini akan dipergunakan untuk berbagai kegiatan, termasuk kegiatan sosial yang sering dilakukan oleh FKPPI.

"Kita akan pakai selain untuk kegiatan organisasi seperti kunjungan ke rayon-rayon dan kegiatan keluar kota dan juga akan pakai untuk berbagai kegiatan sosial," katanya.

"Harapannya, Pak Wali Kota (Yana Mulyana) akan bekerja lebih baik lagi dan selalu dekat dengan masyarakat," imbuhnya. (Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update