Notification

×

Iklan

Iklan

Sebelum Masa Pensiun Persiapkan Diri, Daftar Menjadi Nasabah bjb KPPB

Rabu, 07 September 2022 | 08:15 WIB Last Updated 2022-09-07T03:40:35Z


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Setiap pekerja pasti memasuki masa pensiun saat usia memasuki batas tertentu atau sudah tidak lagi produktif. Status pensiun membuat pekerja tidak lagi menerima gaji bulanan sehingga persiapan atau perencanaan pensiun perlu dilakukan sejak dini.

Banyak pekerja yang masih bingung mempersiapkan masa pensiun. Padahal, persiapan masa pensiun masih bisa dilakukan meski di saat masa produktif kerja.

Dengan perencanaan dan langkah yang tepat, seorang pekerja dapat melakukan persiapan masa pensiun dengan lebih ideal dan sesuai yang diinginkan.

Salah satu cara menyiapkan masa depan saat pensiun adalah dengan mengembangkan dana melalui berbagai instrumen investasi seperti emas, obligasi, dan reksa dana.

Selain itu, pekerja juga bisa mulai mengembangkan bisnis sebagai wadah pengembangan uang sekaligus tempat berkegiatan saat pensiun. Banyak bisnis yang tidak terlalu berisiko tinggi bisa dipilih mulai dari perdagangan/jasa yang bergerak di berbagai sektor.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bank bjb menyediakan fasilitas kredit melalui bjb Kredit Pra Purna Bhakti (KPPB) untuk para pekerja yang akan memasuki usia pensiun dengan jangka waktu kredit dapat melintasi usia pensiun.

"Melalui bjb KPPB, pekerja bisa menyiapkan masa depan sesuai yang diinginkan sebelum memasuki masa pensiun," ujar Widi.

Menurutnya, bjb KPPB memiliki syarat yang sangat mudah dalam pengajuannya. Selain itu, banyak keunggulan yang akan didapatkan pekerja.

bank bjb juga juga menyediakan bjb Kredit Pra Purna Bhakti Plus, bjb Kredit Pra Purna Bhakti Manfaat Ganda dan bjb Kredit Pra Purna Bhakti Grace Periode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pekerja.

Sedangkan bjb KPPB Plus adalah fasilitas kredit kedua kepada Debitur yang gajinya telah maupun belum disalurkan melalui bank, di mana debitur yang telah menikmati fasilitas bjb KPPB sebagai fasilitas kesatu dapat diberikan tambahan bjb KGB (Kredit Guna Bhakti), sepanjang jumlah angsuran dari kedua fasilitas tersebut tidak melebihi Gaji Bersih Debitur.

Sementara bjb KPPB Manfaat Ganda adalah fasilitas kredit yang diberikan oleh bank untuk debitur berpenghasilan tetap dimana sumber pengembaliannya berasal dari Tabungan Hari Tua yang diterima ketika pensiun.

Kemudian, bjb KPPB Grace Periode, fasilitas Kredit KPPB yang diberikan untuk Debitur dengan masa tenggang waktu pembayaran angsuran tanpa adanya pembayaran pokok.

"Ayo segera manfaatkan bjb KPPB demi mempersiapkan masa pensiun yang lebih cerah karena persyaratannya sangat mudah dan cepat," kata Widi. **

×
Berita Terbaru Update