.

Achmad Nugraha: Jadikan Kejujuran Sebagai Etika dalam Bekerja

Caption : Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nurgaha, D.H., S.H., menghadiri kegiatan Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung bekerja sama dengan Hotel Horison Ultima Kota Bandung, Rabu(28/9/2022).Satria/Humpro DPRD

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nurgaha, D.H., S.H., menghadiri kegiatan Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung bekerja sama dengan Hotel Horison Ultima Kota Bandung, Rabu (28/9/2022).

Program ini merupakan tindaklanjut dari beberapa kumpulan aspirasi masyarakat melalui reses anggota DPRD Kota Bandung dalam pengembangan keahlian dan keterampilan dalam bekerja bagi masyarakat. Achmad menyampaikan bahwa kegiatan ini harus dimanfaatkan secara maksimal kepada seluruh peserta pelatihan mengingat persaingan kerja saat ini sedang tinggi.

"Kegiatan ini menjadi program peningkatan keahlian dan keterampilan bagi masyarakat Kota Bandung untuk mempersiapkan produktivitas tenaga kerja yang unggul dan mampu bersaing secara baik. Kami berharap semua peserta harus memanfaatkan secara maksimal kesempatan ini," kata Achmad.

Ia mengatakan bahwa dunia kerja yang penuh tantangan menuntut kita semua harus siap menghadapi dinamika dalam bekerja.

"Bekerja itu tidak mudah, mengingat kalian (peserta pelatihan) masih muda, mental harus di persiapkan. Mental keberanianlah menjadi modal yang penting dalam bekerja, karena percuma saja kita punya kemampuan tapi tidak ditunjang dengan keberanian tinggi. Keberanian yang saya maksud yaitu berani untuk keluar dari zona nyaman kita. Itu salah satu modal orang-orang yang saat ini sudah mencapai pada titik kesuksesannya, begitupun dengan saya," kata Achmad.

Selain itu, Achmad juga berpesan untuk tetap mengedepankan etika dalam bekerja. Salah satu etika yang harus dipegang teguh ialah kejujuran. Dengan kejujuran kita akan mendapat kepercayaan dari siapapun, baik rekan kerja maupun pimpinan kita dalam bekerja dan hal tersebut yang akan membuat kita akan bertahan di lingkungan kerja kita.*