.

Legislator Dr. H. Abdul Harris Bobihoe MSi Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Caption : Anggota Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Provinsi Jabar , Dr. H. Abdul Harris Bobihoe MSi saat melakasanakan sosialisasi 4 pilar di Kecamatan Cinere, Kota Depok.Kamis (25/8/2022).

DEPOK.LENTERAJABAR.COM
,- Anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Persatuan DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dr. H. Abdul Harris Bobihoe MSi dari Daerah Pemilihan Jabar VIII meliputi Kota Depok dan Bekasi melaksanakan kegiatan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan bertema Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bertempat di Kecamatan Cinere, Kota Depok.Kamis (25/8/2022).

Bang Harris sapaan akrab legislator partai berlambang burung garuda ini biasa di sapa rekannya, menjelaskan maksud tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangasaan ini yaitu untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan, dan nilai-nilai konstitusi bagi masyarakat khususnya kaum milenial.

Empat (4) Pilar Kebangsaan  sangat penting sebagai landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI) , serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika), papar lulusan peraih Gelar Doktor dari Univesitas Padjadjaran (UNPAD) ini  dihadapan peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan.


Caption : legislator  Dr. H. Abdul Harris Bobihoe MSi (tengah) saat foto bersama seusai sosialisasi 4 pilar

Dikatakan, beberapa tahun belakangan ini, rasa nasionalisme dan kejiwaan masyarakat terhadap 4 pilar kebangsaan semakin berkurang . Memang banyak faktor yang menyebabkannya. Pergeseran nilai budaya, masuknya pengaruh luar yang cukup kuat. Bahkan, yang lebih memprihatinkan selain kondisi saat ini banyak yang tidak hafal poin-poin dari Pancasila.

Ditambahkan Harris yang juga Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ini,sudah menjadi kewajiban kami(dewan-red) untuk turut serta dalam mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan ini  kepada  semua lapisan masyarakat, agar semangat nilai-nilai kebangsaan, dan nilai-nilai konstitusi tetap terjaga dan terwariskan  bagi masyarakat Depok untuk memahami dan mewujudkan tegaknya 4 pilar kebangsaan,pungkas Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat ini.(Rie/Red)