.

Gubernur Ridwan Kamil Ucapkan Selama Atas Gelar Kehormatan Pinisepuh untuk KSAD Jenderal Dudung

Caption: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Prosesi Penganugerahan Gelar Kehormatan dan Kuliah Kebangsaan Jend. TNI Dr. Dudung Abdurachman di Kompleks Perkantoran PB Paguyuban Pasundan, Kota Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman atas gelar kehormatan Pinisepuh yang diterima dari Pengurus Besar Paguyuban Pasundan.

Gelar kehormatan tersebut diberikan dalam Acara Prosesi Ngaleler Gelar Kahormatan Pinisepuh sareng Kuliah Kebangsaan, di Kompleks Perkantoran PB Paguyuban Pasundan, Kota Bandung, Senin (29/8/2022).

Dalam sambutannya Ridwan Kamil menyebut, bahwa gelar kehormatan itu diberikan atas pengabdian seorang pemimpin, dan bagi Jenderal Dudung atas kiprahnya dalam mengemban amanah sebagai KSAD.

"Atas nama pribadi dan juga Pemda Provinsi Jabar, kami mengucapkan selamat kepada Jenderal Dudung Abdurachman atas gelar kehormatan sebagai Pinisepuh. Ini adalah sebuah kehormatan yang tidak semua individu dapatkan," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kang Emil juga menyampaikan, bahwa ini menandakan ada pencapaian-pencapaian individu dari Tatar Pasundan yang berhasil menorehkan sejarah, khususnya memimpin seluruh Tentara Angkatan Darat Republik Indonesia.

Anti-radikalisme

Dalam kesempatan yang sama Kang Emil juga menuturkan, bahwa Pemda Provinsi Jabar memiliki kurikulum di SMA/ SMK se-Jabar mengenai program anti-radikalisme dan anti-terorisme, yang ke depan diharapkan bisa berkolaborasi dengan perwira-perwira TNI terpilih sebagai inspektur upacara.

"Bila berkenan kami akan mengundang perwira-perwira TNI terpilih sebagai inspektur upacara di SMA/ SMK agar nanti disampaikan mengenai anti-radikalisme dan anti-terorisme," ujarnya.

"Hal ini akan menetes terus sampai ke anak-anak sekolah sebagai calon generasi masa depan Jawa Barat," imbuhnya. (Rie/Red)