.

DPRD Jabar Apresiasi Pusat Pengembangan Lebah Trigona Ciamis

Caption : Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Dra. Hj. Lina Ruslinawati 

CIAMIS.LENTERAJABAR.COM
,-- Pimpinan dan Anggota komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke Pengembangan Lebah Trigona Kabupaten Ciamis dalam rangka Evaluasi Progres Pembangunan Pusat Pembengangan Lebah Trihona. Kabupaten Ciamis,Rabu (10/08/2022).

Komisi II membidang Perekonomian, meliputi: Perdagangan dan Perindustrian, Wilayah Kelautan Daerah, Konservasi Alam, Ketahanan Pangan, Pertanian Tanaman Pangan, Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Kehutanan, Logistik, Koperasi dan Pengusaha Kecil serta Pariwisata.

Kunker tersebut dipimpin Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Dra. Hj. Lina Ruslinawati Anggota Fraksi Partai Gerindra Persatuan DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Anggota Hj. Yuningsih, M.M , H. Mirza Agam Gumay, SM.Hk .

Menurut Lina Ruslinawati politisi perempuan partai berlambang burung garuda ini adapun maksud dan tujuan kunker dalam rangka evaluasi Program ke mitra kerja Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ini  dalam rangka evaluasi progres pembangunan Pusat Pengembangan Lebah Trigona Kabupaten Ciamis.

Lebih lanjut dikatakan Lina, budidaya lebah madu trigona memiliki manfaat tinggi dan juga bernilai ekonomis, sehingga bisa menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat.

“Produksi hasil hutan bukan kayu seperti budidaya lebah madu trigona ini memiliki manfaat tinggi dan juga bernilai ekonomis, sehingga bisa menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat”, jelasnya.

Ditambahkannya pengembangan budidaya tanaman hutan non kayu seperti madu trigona bisa diandalkan di Kabupaten Ciamis menginggat di daerah ini didukung potensi lahan hutan yang luas di wilayah Ciamis,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar V meliputi Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi ini.(Ade/Red)