.

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Laporan Reses III Tahun sidang 2021/2022


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Hasil Laporan Reses III Tahun sidang 2021/2022.Beretempat di ruang paripurna Gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung, Jum’at (29/7/2022). 

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh dan Ineu Purwadewi Sundari ,serta dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berserta sejumlah Kepala Perangkat Daerah. 

Kegiatan Reses adalah upaya membangun silaturahmi antara anggota DPRD dengan konstituen sebagai koridor antara konstituen dan anggota DPRD dalam menyampaikan aspirasi memberikan pembelajaran kepada masyarakat tentang cara penyampaian aspirasi secara benar dan tepat.

Tujuannya menyerap dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen didaerah pemilihan dan kampung sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam Pemerintahan dan memberikan informasi atau melakukan sosialisasi progam dan kebijakan Pemerintah kepada masyarakat serta bertukar pikiran atau berdiskusi untuk memperoleh masukan dan saran berupa aspirasi dari masyarakat tentang program pembangunan. 



Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira  dalam laporannya menyampaikan, dari pertemuan reses yang dilaksanakan banyak menerima aspirasi serta masukan masyarakatterkait infrasruktur, kesehatan dan persoalan sosial lain yang diserap aspirasi dari masyarakat yang disampaikan kepada masing-masing Anggota DPRD di daerah pemilihannya.

Diharapkan hasil pelaksanaan reses dalam rangka menyerap aspirasi dan masukan masyarakat dapat dijadikan refrensi bagi DPRD dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam rangka membuat kebijakan penganggaran dan kebijakan program yang dapat mengarah dan memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat. Dan hasil reses ini menjadi bagian dari Dokumentasi Perencanaan Daerah.(Rie/Red)