.

Ridwan Kamil Sorot Tempat Wisata di Jabar Liburan Lebaran

Caption : Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sat memberiakan keterangan kepada media

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan petugas gabungan bakal bersiaga di tempat wisata untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Sehingga warga bisa nyaman berwisata.

“Kita memastikan tidak terjadi kemacetan yang terlalu parah di zona-zona wisata,” kata Ridwan Kamil usai salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Senin (2/5/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyebutkan daerah wisata yang menjadi perhatian karena rawan mengakibatkan kemacetan di antaranya Cianjur, Puncak Bogor, Kembang, Subang, dan Ciwidey. Ia juga memastikan petugas bakal mengawasi kepatuhan protokol kesehatan (prokes) wisatawan.

“Setelah salat pasti keluar, ke tempat wisata. Intinya (wisata) tidak dilarang. Mohon prokes dan kesabarannya, karena semua orang ingin ke sana (wisata),” imbaunya.

Selain wisata, lanjut Kang Emil, pihaknya juga memastikan arus balik Lebaran tahun ini berjalan lancar. Arus balik diprediksi mulai terjadi pada H+3 dan H+4 Lebaran.

“Kita siapkan pasukan seperti kesiagaan pada saat mudik. Dan, tidak hanya di jalur-jalur tol, tapi jalur arteri dan sekunder juga kita siapkan anggota-anggota dari polsek yang bertugas,” pungkasnya.