.

DPRD Apresiasi Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemkot Bandung

Caption : Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri kegiatan penyerahan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah TA 2021, di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat, Jumat (20/5/2022).Tofan /Humpro


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Tahun Anggaran 2021, di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat, Jumat (20/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Bandung mengapresiasi capaian prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang diraih Kota Bandung untuk keempat kalinya.

"Kami dari DPRD Kota Bandung mengapresiasi upaya dari Pemerintah Kota Bandung yang kembali meraih WTP. Berarti ini yang keempat kali atau quattrick, dan prestasi ini harus bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan," ujarnya, seusai kegiatan di BPK Jawa Barat.

Tedy pun menilai opini WTP yang diraih Kota Bandung mendapatkan nilai tertinggi dari lima kabupaten/kota, dalam hal tindak lanjut penyelesaian catatan yang di berikan BPK.

"Skoring kita (Kota Bandung) menjadi yang tertinggi dari kabupaten/kota yang lain. Kita berada di angka 80 persen, sementara daerah lain di bawah itu. Oleh karena itu, capaian ini harus bisa menjadi pemicu kita, untuk lebih baik lagi di tahun ke depan dalam mempertahankan WTP ini," ucapnya.

Ia pun kembali menegaskan bahwa prestasi capaian empat kali WTP ini menjadi modal bagi Pemerintah Kota Bandung, bahwa apresiasi penilaian BPK RI terhadap Kota Bandung sudah sangat baik.

Maka ke depan, diharapkan prestasi ini dapat terus dipertahankan karena Kota Bandung mendapatkan penilaian tertinggi.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Yana Mulyana berterima kasih kepada BPK RI yang telah memberikan apresiasi raihan opini WTP untuk keempat kalinya. 

Tidak lupa, ia pun mengapresiasi dukungan DPRD Kota Bandung melalui semangat kolaborasi dan sinergitas selama ini.

"Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Bandung, bahwa alhamdulillah kita kembali mendapatkan opini WTP dari BPK RI. Tentu saja prestasi ini akan segera kami tindak lanjuti, karena kami juga sudah membuat rencana aksi hingga akhir tahun 2022. Mudah-mudahan kita bisa mendapat skor di atas 80 persen," ujarnya.

Ia pun berharap, prestasi yang ditorehkan Kota Bandung saat ini dapat menjadi motivasi dalam rangka memperbaiki, bahkan meningkatkan kualitas manajemen tata kelola keuangan Pemerintah Kota Bandung.*