.

Oleh Soleh Apresiasi Konfercab NU Kab Tasikmalaya Berjalan Sukses Memilih Rais Syuriah dan Tanfidziyah

Caption : Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh, SH bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Arip Rachman, SE., MM saat menghadiri  konfercab NU Kabupaten Tasikmalaya.

KAB.TASIKMALAYA.LENTERAJABAR.COM
,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya akan menggelar konferensi cabang ke-17 pada Sabtu-Minggu (5-6/3/2022). Dalam konfercab merupakan permusyawarahan tertinggi di tataran Pengurus untuk pemilihan Rais Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tasikmalaya beserta kepengurusannya masa khidmat 2022-2027.

Sehubungan dengan hal tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh, SH bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Arip Rachman, SE., MM menghadiri acara Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tasikmalaya ke XVII, yang bertempat di Aula Institut Agama Islam Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu(5/3/2022).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin, dan Anggota DPR RI KH. Acep Adang Ruhiat,Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad, Rais Syuriah PWNU Jawa Barat KH Abun Bunyamin, Katib Syuriah PWNU Jawa Barat KH Fatahillah, PCNU se-Priangan Timur, Wakil Bupati Tasikmalaya, beserta jajaran Forkopimda di lingkungan Kabupaten Tasikmalaya.

Konferensi Cabang (Konfercab) merupakan permusyawaratan tertinggi di tataran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya dalam memilih Ketua Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah.

Dalam Konfercab tersebut setidaknya ada delapan nama yang muncul untuk mengisi posisi Rais Syuriah PCNU Kabupaten Tasikmalaya Di antaranya KH. Abun Bunyamin Ruhiat, KH. Busyrol Kariem Zuhri, Drs. KH. Acep Tahir, KH. Ahmad Busyrol Kariem, M.Pd.I, KH. Acep Amin AZ. KH. Iin Solihin, KH. Ubaidilah Ruhiat, KH. Dahri Zenal Aripin.

Sidang yang dipimpin langsung oleh perwakilan PWNU Jawa Barat tersebut akhirnya pimpinan sidang menetapkan lima nama Tim Ahwa dari delapan nama yang muncul diantaranya KH. Abun Bunyamin Ruhiat, KH. Busyrol Kariem Zuhri, Drs. KH. Acep Tahir, KH. Ahmad Busyrol Kariem, M.Pd.I, KH. Acep Amin AZ dan KH. Dahri Zenal Aripin.

Hasil musyawarah dari ke lima nama di tim Ahwa yang disampaikan oleh Juru Bicara KH. Busyrol Kariem Zuhri itu menyepakati bahwa KH. Abun Bunyamin Ruhiat terpilih sebagai Rais Syuriah PCNU Kabupaten Tasikmalaya Masa Khidmat 2022-2027.

Sementara KH Atam Rustam terpilih kembali menjadi ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Tasikmalaya secara aklamasi setelah peserta konfercab yang diwakili oleh tiap zona mengajukan nama KH Atam untuk melanjutkan kembali dan disetujui oleh Rais Syuriah terpilih.

Wakil Ketua DPRD Oleh Soleh mengapresiasi terselenggaranya konferensi ini serta mampu mengahasilkan keputusan-keputusan yang terbaik dan mendapatkan kepengurusan yang lebih baik lagi,pungkas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Jabar XV meliputi Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya ini.(Rie/Adv)