Notification

×

Iklan

Iklan

Global Wakaf-ACT Bandung Resmikan Sumur Wakaf Produktif di Kampung Kaum Sukabumi

Senin, 07 Maret 2022 | 14:42 WIB Last Updated 2022-03-07T07:42:09Z


SUKABUMI.LENTERAJABAR.COM
,-Sampai hari ini banyak wilayah yang masih sulit untuk mendapatkan air bersih. Salah satunya di Kampung Kaum Desa Cililin, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi.

Ketika hujan tak turun selama beberapa hari, warga di wilayah tersebut sangat kesulitan air, bila hujan turun warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih. Sumur-sumur yang dimiliki oleh warga mengeluarkan air dengan debit sangat kecil bahkan kering tidak ada air sama sekali. Bahkan bila musim kemarau tiba, warga Kp. Kaum harus melakukan pipanisasi sejauh 1 km.

"Karakter tanah daerah tersebut adalah tanah liat dan tanah berbatu wadas. Secara umum, tanah atau sumur tidak mengeluarkan air semasa musim kemarau dan tanah yang berbatu wadas sangat rentan kekeringan,” ujar Tim Program Global Wakaf-ACT Bandung, Resdi.

Alhamdulillah Global Wakaf-ACT Bandung yang juga disupport oleh PWI Kota Bandung telah rampung membangun satu sumur Wakaf dan MCK di Masjid Arrohman Kampung Kaum. Hari ini telah pula diresmikan Sumur Wakaf dan MCK tersebut sehingga sudah bisa dipergunakan.

“Kita berharap dibangunnya sumur wakaf ini tidak hanya mempermudah keperluan warga umum, tapi juga jamaah Masjid yang ingin beribadah,” harap Resdi.

Warga setempat pun sangat bersyukur atas pembangunan sumur tersebut dan sangat bahagia, salah satunya Ibu Roheni.

“Saya atas nama warga serta DKM Arrohman, mengucapkan terima kasih telah membantu membangun MCK dan sumur bor kampung kami. Fasilitas ini memang sangat dibutuhkan oleh warga disini,” kataanya. (Red/Ril)


×
Berita Terbaru Update