.

Edukasi Masyarakat Tentang Bencana ACT Kota Bandung Gelar Humanity Day

Caption : Tim ACT-MRI mengisi kegiatan ini dengan edukasi mengenai mitigasi bencana.(foto IST)

AKSI Cepat Tanggap Bandung bersama Masyarakat Relawan Indonesia Bandung mengadakan acara Humanity Day di SDI Abu Seno Gg Slamet, Kiaracondong. Kegiatan ini diselenggarakan senin (31/1/22) lalu.

Tim ACT-MRI mengisi kegiatan ini dengan edukasi mengenai mitigasi bencana. Tidak sekadar memberi materi, dalam acara tersebut selain itu anak-anak dipraktikan simulasi cara penanggulangan kebakaran dan gempa bumi.

Husen Nurochman selaku tim program ACT Bandung mengatakan, mitigasi bencana ini harus diberikan sejak dini. “edukasi penanggulangan bencana ini harus diberikan sejak dini, seminimalnya cara menanggulangi kebakaran kecil dan gempa bumi, seperti yang dilakukan di SDI Abu Seno ini,” ujar husen.

“luar biasa dari acara pertama sampai sekarang memadamkan kebakaran, anak-anak sangat diedukasi. Ketika bencana datang tiba-tiba, anak-anak tidak boleh panik, harus menyelamatkan diri dan merupakan ilmu yang luar biasa”, ujar salah satu guru di SDI Abu Seno

Acara ini dihadiri oleh 105 peserta didik dan 15 orang tenaga pengajar SDI Abu Seno. Kegiatan ini merupakan mitigasi bencana pertama di tahun 2022 dan semoga edukasi ini bisa terur berlanjut di sekolah-sekolah lainnya, komunitas dan juga masyarakat.**