.

Aleg Hj.Sumiyati Apresiasi Keberadaan Command Center Diharapkan Membawa Kemajuan Daerah

Caption : Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) DPRD Provinsi Jawa  Barat Hj.Sumiyati, S.Pd,i. M.Ipol

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus berkomitmen dalam pembinaan teknologi digital di 27 kabupaten/kota. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan Jabar  sebagai provinsi digital terbaik dan terdepan. 

Guna menyempurnakan proses tersebut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan 6 Command Center yang berada di Kab. Sukabumi, Kota Cimahi, Kab. Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab Kuningan dan Kab. Tasikmalaya bertempat di Command Center, Kabupaten Sukabumi kemarin. 

Menyikapi hal tersebut saat di minta tanggapannya Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati, S.Pd,i. M.Ipol mengapresiasi dengan program digitalisasi yang direalisasikan Pemprov. Jabar, kian membaik. Hal. Ini, salah satunya dengan bertambahnya jumlah Command Center di beberapa daerah di Jabar,tutur  melalui telepon selulernya Sabtu 12 Febuari 2022.

Lebih dikatakan Anggota Legislatif (Aleg) Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi keuangan Ini dengan bertambahnya jumlah Command Center di beberapa daerah di Jabar di harapkan membawa kemajuan daerah karena informasi yang diterima kepala daerah menjadi cepat dalam memutuskan kebijakan untuk kepentingan rakyat.

Ditambahkan Bunda Sum sapaan akrab Hj, Sumiyati biasa di sapa koleganya, kehadiran Command Center saat ini penting bagi instansi pemerintah.menyempurnakan proses manajemen digital di Jawa Barat dengan membangun command center ruangan penuh aplikasi tempat pemimpin memgambil keputusan," papar legislator  lulusan Magister Ilmu Politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) ini. 

Pasalnya, di era digitalisasi pemanfaatan IT oleh masyarakat sangat luas . Bahkan saat ini kritik banyak disampaikan melalui sarana digitalisasi.Pemerintah untuk merespon secara cepat hal tersebut, membutuhkan sarana pendukung diantaranya melalui Command Center.

Selanjutnya, bagi Kabupaten/Kota yang sudah maju daerahnya ditunjang dengan APBD yang besar, Command Center ujar Sum diharapkan bisa dibuat sampai ke tingkat Kecamatan.Dari laporan yang diterima, hingga Pebruari 2022, jumlah Command Center sudah tersebar di 13 Kabupaten/Kota yang sudah memiliki Command Center. Termasuk 6 Command Center yang diresmikan kemarin.(Rie/AdPar)