.

Ketua DPRD Tedy Apresiasi gelaran Pasanggiri Jaipong Bentang Bandung

Caption : Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., (tengah-pakai iket biru) hadir dalam acara Pasanggiri Jaipong Bentang Bandung, di Teras Sunda Cibiru,Sabtu (29/1/2022).Dani/Humpro DPRD Kota Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Kesenian daerah patut untuk selalu dijaga kelestarian dan eksistensinya sebagai budaya daerah yang merupakan ciri identitas lokal masyarakat tersebut.

Dalam upaya melestarikan kesenian daerah tersebut Paguyuban Jaipong Bentang Bandung bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung mengelar acara Pasanggiri Jaipong Bentang Bandung di Teras Sunda Cibiru, Sabtu (29/1/2022) . Pasanggiri  ini diikuti lebih dari 150 peserta.

Sebagai bentuk dukungan Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri pembukan acara Pasanggiri Jaipong Bentang Bandung tersebut.

Menurut politisi partai keadilan sejahtera,ajang ini merupakan upaya kita bersama untuk mengenalkan dan melestarikan kesenian khas Sunda, salah satunya seni tari Jaipong kepada kalangan muda di Kota Bandung.

Oleh karena itu kang Tedy menyampaikan apresiasinya yang luar biasa kepada penyelenggara Pasanggiri ini yang menurutnya bisa menjadi upaya melestarikan kesenian tradisional Sunda kepada kalangan muda Kota Bandung.

Kang Tedy turut bangga atas kegiatan ini, saya melihat banyak adik-adik yang berpartisipasi di sini sangat antusias dan semangat untuk menampilkan yang terbaik,tutur pria berkacamata ini.

Legislator partai berlambang bulan sabit kembar ini, juga melihat peran orang tua menjadi hal yang penting dalam upaya pengenalan kesenian tradisional. Menurut dia, orang tua harus lebih aktif memperkenalkan budaya tradisional kepada anak anaknya.

Ditambahkannya jangan sampai di masa belianya anak-anak kita terlalu fanatik dengan budaya luar yang secara nilai dan norma jauh dari tuntunan moral yang nenek moyang wariskan kepada kita semua,pungkas kang Tedy.*