Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat,Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol Mendukung bank bjb Lakukan Rights Issue

Selasa, 11 Januari 2022 | 13:43 WIB Last Updated 2022-01-13T06:53:32Z

Caption : Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat,Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol (kiri) saat kunjungan lapangan ke mitra kerja bank bjb .(foto IST)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb).Di tahun ini guna mendukung ekspansi kredit ,siap melakukan aksi korporasi di kuartal pertama 2022. Hal tersebut dilakukan melalui skema Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD I) atau rights issue.

Rencananya, saham baru yang akan dilepas dalam rights issue bank bjb adalah sebanyak-banyaknya 925 juta lembar saham seri B atau setara dengan sebanyak-banyaknya 9,40 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Terkait hal tersebut Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat sebagai mitra kerja bank bjb mengapresiasi apa yang dilakukan manajemen BUMD Milik Pemerintah Provinsi Jabar tersebut.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat,Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan mitra kerjanya bank bjb dengan melepas saham seri B dalam upaya menguatan modal untuk ekspansi kredit produktif tutur srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini saat di hubungi via telepon selulernya.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, hal tersebut berfungsi untuk dapat meningkatkan penetrasi kredit perusahaan di tahun ini.

“Rights issue merupakan langkah tepat untuk memperkuat permodalan Perusahaan sehingga dapat meningkatkan kemampuan penetrasi kredit Perusahaan di tahun ini. Skema ini dilakukan dengan harga yang akan ditentukan kemudian, dengan mempertimbangkan penilaian harga wajar Perusahaan,” ujar Yuddy Renaldi.

Seperti yang diketahui,rencana rights issue ini telah disetujui dalam RUPS Tahunan pada 6 April 2021. Seluruh dana right issue setelah dikurangi dengan biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka ekspansi kredit perseroan.

bank bjb merupakan BPD yang pertama kali melantai di bursa, tepatnya di Juli 2010. Setiap tahunnya bank bjb rutin membagi dividen kepada pemegang sahamnya.Di tahun 2021 lalu, bank bjb membagikan total dividen sebesar 942 miliar rupiah atau 95,74 rupiah per lembar saham.(Rie/AdPar) 

×
Berita Terbaru Update