Notification

×

Iklan

Iklan

Prancis Tertarik Belajar Soal Penanganan COVID-19 di Kota Bandung

Selasa, 02 November 2021 | 18:18 WIB Last Updated 2021-11-03T01:31:31Z

Caption : Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menerima kunjungan Dubes Prancis,  H.E. Mr Olivier Chambard di Balai Kota Bandung, Selasa 2 November 2021.(foto istimewa)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- 
Kota Bandung  menjadi perhatian Prancis dalam menangani pandemi Covid-19.Untuk itu Prancis tertarik  melakukan kerja sama dan belajar dari Pemerintah Kota Bandung. Guna mengetahui strategi penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini dinilai cukup terkendali.

Demikian hal itu  diungkapkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menerima kunjungan Duta Besar (Dubes)  Prancis,  H.E. Mr Olivier Chambard di Balai Kota Bandung, Selasa 2 November 2021.

Apa yang di sampaikan Dubes Prancis ,  H.E. Mr Olivier Chambard  itu disambut dengan baik oleh Pemerintah Kota Bandung. Pada  kesempatan itu, Yana memang menyampaikan kondisi terkini covid-19 di Kota Bandung. 

Menurutnya saat ini pandemi sudah cukup terkendali, bahkan target vaksinasi untuk dosis pertama sudah menyentuh angka 92 persen,tuturnya seraya menambahkan pihaknya selalu menginggatkan tentang disiplin protokol kesehatan (prokes) 3M yaitu Memakai masker,Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan Menjaga jarak,paparnya  

“Insyaallah herd immunity segera terbentuk, sehingga akan ada percepatan pemulihan ekonomi,” tuturnya usai menerima Dubes Prancis..

"Pak Dubes juga menawarkan kerja sama di bidang tertentu yang mungkin bisa terjalin antara Prancis dengan Kota Bandung," imbuh Yana. 

Dalam kesempatan itu, Yana juga menyampaikan beberapa persoalan yang selama ini menjadi fokus utama penanganan pemerintah.

Seperti permasalahan sampah dan transfortasi publik. Sebab Prancis di nilai cukup unggul dalam bidang tersebut.

“Kami sangat berharap bisa dibantu oleh Pemerintah Prancis, maka kami membutuhkan bantuan teknologi yang bisa membantu permasalahan sampah dan transportasi,” bebernya.

“Karena kami melihat Prancis punya cukup banyak teknologi pengolahan sampah dan juga transportasi,” tambahnya.

Untuk itu, Yana pun mengajak Duta Besar agar menggandeng para pengusaha Prancis agar mau menjalin kerja sama dan investasi di Kota Bandung. Terlebih Kota Bandung memiliki keunggulan di bidang pariwisata.

“Harapannya pertemuan ini bisa menghasilkan kerja sama, karena Bandung ini punya keunggulan pariwisata. Di samping itu, Kota Bandung memiliki kemudahan perizinan dalam berinvestasi,” ujar Yana. (Ferry Ardiansyah)
×
Berita Terbaru Update