.

Legislator Dukung Seluruh Wilayah Jabar Terkoneksi Jalan Tol

Caption : Anggota legislatif(Aleg) Komisi IV DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM
-Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat menargetkan seluruh daerahnya terhubung dengan jalan tol. Tujuannya untuk mendongkrak pendapatan dan ekonomi masyarakat.

Apa yang diharapkan Pemdaprov tersebut direspon postif Anggota legislatif(Aleg) Komisi IV DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady mendukung wacana tersebut. Menurutnya pembangunan jalan tol harus difokuskan di wilayah Jabar Selatan agar tidak ada lagi ketimpangan dengan Jabar Utara.

Menurut legislator Fraksi Gerindra Persatuan ini,wilayah Pantura kan sudah terhubung, yang belum terealisasi wilayah Jabar Selatan seperti Bocimi, lalu Ciranjang-Padalarang, Cigatas, Cisumdawu,"tutur Daddy kepada media melalui telepon genggamnya,Jumat 5 November 2021. 

Lebih lanjut dikatakan politisi senior partai Gerindra ini,pembagunan ruas jalan tol di daerah Jawa Barat sangat signifikan untuk mengeliatkan roda perekonomian  dan mobilitas barang dan jasa yang ekonomis dan efisien,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) jabar XII meliputi Kabupaten Cirebon,Indramayu dan Kota Cirebon ini.

Pelaksanaannya pembangunan tol tersebut tidak mungkin menggunakan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD).Solusinya mengajukan anggaran ke pusat, jangan sampai pembangunan infrastruktur ini terkendala finansial seperti tol Cisumdawu yang tak kunjung selesai,tegas Wakil Ketua Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Ditambahkan Daro sapaan akrab Daddy Rohanady  politisi partai berlambang burung garuda ini, solusi lainnya, ungkap yaitu menarik para investor untuk menanamkan modalnya dalam proyek pembangunan tol.

"Intinya kami mendukung asalkan sesuai aturan dan masalah pendanaannya tidak menggunakan APBD," pungkas Daddy pria kelahiran Kuningan 31 Agustus 1962. (Rie/AdPar)