.

Wali Kota Bandung Oded Minta ASN Menjadi Anggota KPKB

Caption : Wali Kota Bandung, Oded M. Danial  pada acara Pisah Sambut Pengurus dan Pengawas KPKB, Jumat 27 Agustus 2021. 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (pemkot) Bandung untuk segera menjadi anggota Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung (KPKB). Hal tersebut dilakukan untuk mengembangkan koperasi dan memenuhi beberapa kebutuhan para ASN. 

“Saya minta ASN Kota Bandung yang belum menjadi anggota koperasi, untuk segera menjadi anggota. Agar koperasi lebih maju dan berkembang lagi,” tutur Oded pada acara Pisah Sambut Pengurus dan Pengawas KPKB, Jumat 27 Agustus 2021. 

“Para ASN hendaknya memenuhi kebutuhan dari koperasi sendiri seperti kebutuhan sembako dan lain lain,” tambahnya. 

Oded menuturkan, koperasi untuk menyejahterakan anggota sehingga harus diurus dan dikelola secara mandiri professional, kreatif, dan inovatif. 

Menurut, sesuai dengan amanat undang-undang koperasi, agar kepengurusan bisa berjalan secara profesional dan menjalankan tugas dengan baik. Maka harus ditunjuk pengawas memiiki kewenangan mengawasi, mengkoreksi, dan memberikan arahan kepada pengurus. 

“Sebagai koperasi pegawai pemerintah maka perlu meningkatkan profesionalisme pengurus dan pengawas serta sejalan dengan aturan ASN yang melekat pada pengurus dan pengawas,” tuturnya. 

Oded mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama karena telah menjalankan tugasnya. Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus dan pengawas yang baru.

“Terima kasih kepada pengawas yang sebelumnya telah menjalankan tugas. Kepada pengurus yang baru, saya ucapakan selamat bertugas, Mang Oded yakin mampu mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Pengurus KPKB 2016-2021, Atet Dedi Handiman berterima kasih kepada Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung yang telah memberikan petunjuk selama ia mengurus koperasi tersebut. 

“Alhamdulilah kepengurusan kami (2016-2021) koperasi sehat. Ada peringkat sehat, kurang sehat, tidak sehat dan dalam pengawasan,” katanya yang juga sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung.

Tak hanya itu, KPKB juga menjadi koperasi yang berkualitas. Untuk itu, ia berharap, pengurus yang baru bisa mencapai koperasi yang sangat berkualitas. 

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus KPBK Periode 2021-2026, Yaya Sunarya menyampaikan, selama ini Pembina KPKB yaitu wali kota sangat besar perhatiannya kepada KPKB sehingga dapat berjalan tetap eksis melayani anggota sebanyak 4.999 orang. 

“Komitmennya dari segi kuantitas anggota CPNS untuk bisa bertambah,” tuturnya.

Program selanjutnya untuk membimbing para ASN yang akan menjelang pensium untuk pelatihan wirausaha. 

“Kita juga nanti bekerja sama dengan BKPSDM mengadakan pelatihan ASN menjelang 5 tahun masuk masa pensiun, yaitu pelatihan wirausaha,” katanya.(Rie/Red)