.

Pemkab Bandung Beri kadeudeuh Windy Peraih Mendali di Olimpiade Tokyo

Caption : Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat menyerahkan kadeudeuh kepada Atlet angkat berat   di Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Aisah di Gedung VIP Stadion Si Jalak Harupat.Foto/Ist

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM
,-Atlet angkat berat asal Kabupaten Bandung peraih medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Aisah mendapat kadeudeuh dari Pemkab Bandung.

Peraih medali perunggu itu mendapat Rp 155 juta. Selain kepada Windy, kadeudeuh juga diberikan kepada pelatih Jajang Supriatna, sebesar Rp 30 juta.

Kadeudeuh diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, agar Windy dapat terus memberikan yang terbaik dalam setiap ajang yang dihadapinya.

"Ini juga bisa menjadi motivasi bagi atlet Kabupaten Bandung lain, yang punya potensi di berbagai cabang olahraga (cabor). Selain kadeudeuh, saya juga akan membantu Ananda Windy mewujudkan nazarnya, yaitu membangun sebuah masjid," kata Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat menyerahkan kadeudeuh.

Pemberian kadeudeuh dilakukan di Gedung VIP Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Jumat, 20 Agustus 2021.

Dadang menyatakan, kadeudeuh hanyalah bonus. Terpenting menggapai cita-cita setinggi langit, dan menjadi inspirasi bagi masyarakat generasi muda dan lingkungan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Dadang memberikan julukan ‘BEDAS’ kepada Windy.

"Bedas itu dalam Bahasa Sunda, artinya ‘gede tanaga’ (besar tenaga). Perempuan bisa olahraga angkat berat, bahkan berprestasi, menurut saya sangat luar biasa,” tuturnya seperti rilis dari Humas Pemkab Bandung.

Windy mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan berbagai pihak. Dengan pemberian apresiasi dari bupati, ucapnya, ia akan terus berusaha memberikan yang terbaik di ajang-ajang selanjutnya.

"Target terdekat itu PON, Sea Games sama ASIAN Games. Windy tidak menjanjikan apa-apa, Insyaa Allah, Windy akan bekerja keras semampu Windy. Mohon do'a dan dukungannya, semoga mendapatkan yang lebih baik dari sebelumnya," ucap gadis berusia 20 tahun asal Kecamatan Cimaung itu.

Ia juga berpesan kepada rekan-rekan sesame atlet, yang saat ini tengah menjalani latihan, agar tetap semangat dan menjaga kesehatan.

"Terlebih saat ini sedang pandemi covid. Terus berkarya, pantang menyerah dan tetap jaga kesehatan," pesan Windy.(Red/Ril)