.

Masyarakat Pertayakan Bansos Kepada Aleg Nia Purwakania Saat Reses

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,Nia Purwakania saat membagikan paket sembako kepada masyarakat Desa Mekarpawitan,Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung

KABUPATEN BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Dalam upaya menjaring aspirasi konstituen  di daerah pemilihan para wakil rakyat yang duduk di  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan kegiatan reses  III Tahun Sidang 2020-2021.

Kegiatan reses tersebut di laksanakan juga wakil rakyat  Nia Purwakania dari Daerah Pemilihan II (Kabupaten Bandung) bertempat di Desa Mekarpawitan, Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung Selasa, (3/8/2021).

Menurut politisi perempuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berbagai aspirasi disampaikan masyarakat desa Mekarpawitan, diantaranya air bersih, program Rutilahu dan bantuan sosial (bansos) disaat pandemi serta PPKM Darurat saat ini,papar Nia. 

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat  yang membidangi pembangunan ini menanggapi hal yang disampaikan masyarakat tersebut, dirinya mengatakan, akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan sesuai dengan kewenangan dari DPRD Provinsi Jawa Barat yaitu legislasi, pengawasan dan anggaran. 

Menurut Nia reses kali ini memang berbeda dengan reses - reses sebelumnya, dimana saat ini anggota DPRD Jabar mempunyai kewajiban untuk terus mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan (prokes) 5M yaitu yaitu Memakai Masker,Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir,Menjaga Jarak,Menjauhi kerumunan dan Mengurangi aktifitas.guna memutus penyebaran Covid-19,tutur srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini. 

Lebih lanjut dikatakan Nia,memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi dalam upaya membentuk kekebakan kelompok atau herd immunity dan program - program kerja pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya program yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi masyarakat,jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Nia memberikan bantuan paket sembako kepada kepada masyarakat yang hadir guna meringankan beban imbas pandemi Covid-19 bertempat dikantor Desa Mekarpawitan,Paseh Kabupaten Bandung.(Red/Rie)