.

Aleg Gina Swara : Saat Reses Tekankan Pentingnya Penerapan Prokes

Caption : Gina Fadlia Swara ,Anggota DPRD Jawa Barat saat Reses III Tahun Sidang 2020-2021 di Kampung Sukarata Atas, RW 05 Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Minggu (8/8/2021).

PURWAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi  Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan kegiatan reses  III Tahun Sidang 2020-2021.

Salah satunya Gina Fadlia Swara ,Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra, mengelar Reses III Tahun Sidang 2020-2021 di Kampung Sukarata Atas, RW 05 Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Minggu (8/8/2021).

Agenda rutin untuk menyerap aspirasi konstituen ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, dan untuk mencegah kerumunan kehadiran peserta reses juga dibatasi.

Karena masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), reses yang digelar Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat itu tidak seperti biasanya.

Menurut Anggota Legislatif (Aleg) Gina ,di masa PPKM ini,Ia tetap menjalankan tugas reses Anggota DPRD Jawa Barat dengan menerapkan protokol kesehatan. Saya mendatangi rumah warga untuk menyerap aspirasi,ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan politisi perempuan partai berlambang burung garuda ini, aspirasi warga adalah salah satu modal utama untuk menyukseskan pembangunan di Jawa Barat khususnya di Purwakarta dan Karawang.

Pada kegiatan ini anggota Fraksi Gerindra-Persatuan DPRD Jabar  Provinsi Jabar ini mensosialisasikan  tentang pentingnya prokes 5M  dalam kehidupan sehari-hari untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Kita sampaikan agar terus berdisiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas ke daerah yang tinggi risiko penularan Covid-19," jelasnya.

Ditambahkannya selain disiplin penerapan protokol kesehatan secara ketat, partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi juga menjadi penting dan diharapkan akan menjadi jalan agar pandemi ini segera berakhir,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar X meliputi Kabupaten Purwakarta-Karawang ini.(Rie/Red)