.

Wakil Wali Kota: Kolaborasi Kunci Penanganan Pandemi Covid-19

keteranagan foto : Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--
Pemrintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan tak bisa menangani pandemi Covid-19 tanpa kolaborasi. Sejumlah upaya seperti sosialisasi protokol kesehatan (Prokes), penyemprotan disinfektan, dan penyaluran sembako bisa terlaksana berkat dukungan berbagai pihak.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menghadiri kegiatan Refleksi Akhir Tahun yang digelar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Jawa Barat, di Kantor FKPPI Jabar, Jalan Banda, Kota Bandung, Kamis 30 Desember 2020.

Menurut Yana, FKPPI menjadi salah satu organisasi yang membantu pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. "Alhamdulillah FKPPI Jabar banyak membantu pemerintah, seperti penyemprotan disinfektan di komplek-komplek militer, dan di ruang publik. Kemudian membantu menyosialisasikan 3M," tuturnya.

Di samping itu, Yana yang juga Ketua FKPPI Jabar mengatakan, pihaknya akan terus turut serta dalam mengatasi dampak sosial dan ekonomi akibat Covid-19. "Selama Covid-19 ini ada, kami akan terus berkegiatan sosial, dan membantu pemerintah dalam menyelesaikan dampak ekonomi dan sosial masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19," katanya.

FKPPI Jabar merasa prihatin dengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, termasuk di Jawa Barat. Oleh karena itu, ia mengajak warga Jabar untuk bersama-sama berupaya dalam menangani Covid-19.

"Mari kita intropeksi diri dan bermuhasabah, sekaligus mendoakan pandemi Covid-19 agar segera berakhir," ajaknya.

Selain itu, ia juga meminta warga Jabar, termasuk anggota FKPPI untuk mematuhi surat edaran yang dikeluarkan pemerintah untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. "Mudah-mudahan kita selalu diberi kesehatan, kelancaran, dan kemudahan dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan," harapnya.