Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Ridwan Kamil Raih Penghargaan dari DPRD Jabar

Kamis, 31 Desember 2020 | 15:46 WIB Last Updated 2020-12-31T08:54:39Z

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,
--Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri rapat paripurna  terakhir pada 2020 di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung, Rabu (30/12/2020). 

Sebelumnya, Kang Emil meraih penghargaan di ajang Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia (APPI) Awards 2020 untuk Kategori Birokrasi dari Kementerian Pertanian. Penghargaan itu diberikan atas dedikasinya mempromosikan kopi Indonesia dengan merek Kopi Jabarano ke luar negeri. 

Diplomasi kopi kerap dipakai Kang Emil dalam berbagai kunjungan kerja ke luar negeri sebelum pandemi bahkan hingga saat ini melalui pertemuan virtual. Diplomasi ini efektif menggaet kerja sama bisnis, budaya, dan pemerintahan.

Kang Emil menyatakan, industri pertanian dan pangan ternyata mampu bertahan bahkan melesat selama pandemi COVID-19. Terbukti Jabar masih mampu mengekspor komoditas kopi, ubi, sayuran, dan produk pangan lainnya ke mancanegara.

 Badan Kehormatan Award yang digagas DPRD Jabar berlangsung. Kang Emil meraih penghargaan yang tidak biasa, yakni pakaian terbaik dan disiplin saat menghadiri sidang paripurna.

“Saya juga tidak tahu, saya kira penghargaannya hanya untuk dewan saja. Saya mendapatkan penghargaan pakaian terbaik, terkonsisten selama mengikuti sidang paripurna dengan disiplin,” ucapnya.

Kang Emil mengatakan, penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa gubernur harus menjadi contoh bagi siapa saja, tak terkecuali anggota DPRD Jabar, dengan selalu tampil disiplin saat rapat paripurna berjalan.

“Ibaratnya gubernur mah jangan sampai salah kostum. Saya ucapkan terima kasih. Ini merupakan award pertama saya yang paling berkesan, biasanya tentang macam-macam persoalan birokratis, kalau ini tentang penampilan,” katanya. (Red/Rie)

×
Berita Terbaru Update