Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Jabar Gelar Rakernis Bid. Humas Tahun 2020

Rabu, 14 Oktober 2020 | 19:50 WIB Last Updated 2020-10-14T12:50:37Z

 


BANDUNG.LENTERJABAR.COM,-
-Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, yang diwakili oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Sahri Gunawan membuka secara resmi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Humas Polda Jabar Tahun 2020. Irwasda dalam acara ini didampingi oleh Kabid  Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si.                        

Rakernis tersebut diselenggarakan di Hotel Sakti Jalan Soekarno-Hatta Bandung dan dihadiri pula oleh para pejabat utama Polda Jabar, Rabu (14/10/2020).

Kapolda Jabar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irwasda Polda Jabar mengatakan bahwa tuntutan kerja Kepolisian semakin meningkat, khususnya jajaran Humas Polri. Karena saat ini, dapat dikatakan jajaran Humas Polri adalah polisi berseragam yang ikut hadir di dunia maya.

Tugas Fungsi Humas bukan lagi sekedar menjadi juru bicara dan sekedar menjaga citra Polri, melainkan juga dibebani tugas tambahan untuk menjaga situasi kamtibmas di dunia maya agar  tetap terjaga. Karena sudah tidak dapat dipungkiri lagi situasi yang terjadi di dunia maya, berdampak kepada situasi di dunia nyata, maka dari itu, strategi Humas saat ini sangatlah dibutuhkan dalam menghadapi perkembangan. 

“Informasi di dunia maya dapat  berdampak langsung maupun tidak langsung terhadap berlangsungnya Harkamtibmas, khususnya pada pengamanan Pilkada serentak tahun 2020," ujar Irwasda Polda Jabar.
Menyikapi gangguan Kamtibmas akhir-akhir ini yang secara umum terjadi di Indonesia maupun di wilayah hukum Polda Jabar, maka sejalan dengan kebijakan Kapolri JendraL Idham Aziz maka diperkuatlah bidang kehumasan untuk mendukung implementasi keterbukaan informasi publik, dalam rangka mewujudkan kepercayaan masyarakat (public trust). 

Dalam amanat Kapolda Jabar yang dibacakan Irwasda Polda Jabar, diharapkan Humas Polda Jabar  senantiasa meningkatkan citra positif Polri serta dapat membantu kemajuan organisasi melalui Humas Polri yang terpercaya, obyektif, dan partisipatif.  Disamping itu diharapkan Humas Polda Jabar dapat meningkatkan komitmen dan kinerja bersama dalam upaya Polri lebih dipercaya oleh masyarakat/(Red/Ril)

 

×
Berita Terbaru Update