Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Minta Pemprov Maksimalkan Program Agroforesti

Kamis, 17 September 2020 | 14:51 WIB Last Updated 2020-09-20T08:10:53Z


Anggota Komisi II DPRD Jabar Faizal Hafan Farid bersama mitra kerja Dins Kehutanan saat kunker meninjau budidaya lebah

 

KUNINGAN.LENTERAJABAR.COM,-Anggota Komisi II DPRD Jabar Faizal Hafan Farid berharap, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Kehutanan dapat mendorong keberadaan Kelompok Masyarakat Hutan untuk turut berkontribusi dalam perencaan program-program pemanfaatan hutan salah satunya dengan agroforestri.

Demikian hal tersebut dikatakan Faizal legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini disela kunjungan kerja (kunker) Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat di Kantor Cabang Dinas Wilayah III Kabupaten Kuningan, Rabu (16/9/2020).

Agroforestri sendiri merupakan sistem penggunaan lahan (usahatani ) yang mengkombinasikan pepohonan dengan tanaman pertanian untuk meningkatkan keuntungan, baik secara ekonomis maupun lingkungan.

Lebih lanjut dikatakan politisi partai berlambang bulan sabit kembar ini menilai, sejauh ini program pengembangan agroforesti sudah berjalan dengan baik dan mampu melahirkan komoditas unggulan yaitu madu lebah,tutur pria berkacamata .

Ditambahkannya saat ini,Pemprov Jabar telah memberikan bantuan berupa pembibitan untuk pakan lebah berupa tanaman yang bertujuan untuk merangsang peningkatan produksi madu,jelasnya.

"Semoga program ini bisa menjadi percontohan untuk kelompok masyarakat hutan lain dalam mengembangkan pemanfaatn hutan"pungkas Faizal wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar IX Kabupaten Bekasi ini.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update