Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Sugianto : Minta Samsat Lakukan Terobosan

Kamis, 17 September 2020 | 16:24 WIB Last Updated 2020-09-20T13:36:12Z

 
                   Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat H. Sugianto Nanggolah

 

CILILIN.LENTERAJABAR.COM,-Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat H. Sugianto Nanggolah mengapresiasi pencapaian pemasukan harian yang didapat Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Outlet Kecamatan Cililin yang dianggap berkontribusi besar terhadap pendapatan daerah. Hasil tersebut diakuinya turut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

Lebih lanjut dikatakan anggota Fraksi Partai Demokrat,apalagi sejauh ini , objek pajak Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) terbilang masih tinggi. Dia berharap, outlet Samsat lainnya dapat mengikuti hal serupa dengan ditunjang terobosan atau program yang baik. Sehingga masyarakat memiliki inisiatif yang tinggi, dalam melakukan kewajibannya membayar pajak.

Menurut legislator partai berlambang bintang merzy ini,sektor KTMDU ini perlu ditingkatkan. Bila perlu dengan melakukan terobosan-terobosan yang dapat memudahkan masyarakat untuk membayar pajak,ungkap Sugianto saat mengunjungi Samsat outlet Kecamatan Cililin, Jalan Rawa Radio, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (16/9/2020).

Ditambahkan Sugianto banyak hal yang bisa dilakukan dalam merangsang masyarakat untuk taat pajak. Selain program yang sudah dilakukan saat ini, seperti memberikan potongan harga dari denda pajak ataupun keterlambatan pajak. Inovasi harus dilakukan guna meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak,tutur wakil rakyat daerah pemilihan(dapil) Jabar 1 Kota Bandung dan Cimahi ini.

“Harus ada langkah positif dari Samsat. Bagaimana caranya agar menyadarkan masyarakat dan memudahkan pembayaran pajak,” pungkas Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update