.

DPRD Jabar Terapkan Protokol Kesehatan Ketat


Wakil Ketua DPRD Jabar Dr.Hj.Ineu Purwadewi Sundari,S.Sos.,MM

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Bulan Agustus merupakan moment sangat penting bagi masyarakat Jawa Barat.Karena di bulan ke delapan ini merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi yang memiliki jumlah penduduk terbesar saat ini di Indonesia .

Untuk memperingati hari bersejarah tersebut  DPRD Jawa Barat telah  melakukan langka-langka preventif  di tengah pandemi saat ini agar tidak terjadi klaster Covid-19 di lingkungan kantor DPRD Jabar karena banyaknya agenda penting DPRD menjelang HUT ke-75 RI dan HUT Provinsi Jawa Barat ke-75 akan segera diselenggarakan.

Seluruh anggota DPRD dan juga staf melakukan pemeriksaan kesehatan berupa swab tes di lingkungan DPRD Provinsi Jawa Barat. Selain itu, di Sekretariat DPRD menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Wakil Ketua DPRD Jabar Dr.Hj.Ineu Purwadewi Sundari,S.Sos.,MM menjelaskan, DPRD Jawa Barat memiliki beberapa agenda penting yang akan dibahas dan diselenggarakan dalam waktu dekat dan melibatkan banyak orang,ungkapnya Rabu (12/8/2020).

Lebih lanjut dikatakan tete sapaan akrab Ineu biasa di sapa koleganya ,apalagi sebagai sarana penyampaian aspirasi masyarakat, DPRD Jawa Barat kerap dikunjungi masyarakat dan kunjungan kerja dari anggota legislatif dari berbagai daerah hampir setiap hari.terang wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XI meliputi Kabupaten Sumedang .Majelengka  dan Subang ini.

"Kita ada rapat paripurna mendengarkan pidato presiden dalam sidang tahunan MPR RI, tanggal 16 Agustus, kemudian ada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada 17 Agustus, dan HUT Jabar pada 18 Agustus. Maka itu, penting bagi kami untuk menjaga kesehatan bersama agar acara berjalan dengan lancar," kata Ineu.

Maka pemeriksaan kondisi kesehatan, khususnya swab test menjadi hal wajar dilakukan dalam mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19. Selain itu menurutnya, swab tes ini juga menjadi penting mengingat aktivitas kedewanan yang sudah mulai berjalan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), serta menjadi contoh bagi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut  legislator dari Fraksi PDIP ini,semua diminta untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, walau aktivitas sudah berjalan kembali. Jangan sampai abai dengan protokol kesehatan yang berpotensi menambah jumlah kasus positif covid-19 di Indonesia,tuturnya.

Selain penerapan protokol kesehatan, dan dilakukannya swab tes, lanjutnya, setiap hari seluruh ruangan dari Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat pun selalu disemprot disinfektan guna menjaga dari paparan Covid-19. Bahkan, pengunjung maupun tamu akan diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki lingkungan dewan.

Ditambahkannya  tidak hanya itu, baik anggota dewan, staf, maupun tamu dan pengunjung harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,pungkas Ketua Kaukus Parlemen Jawa Barat ini.(Rie/Red)