.

Komisi III DPRD Jabar Apresiasi Capaian Kinerja bjb KCK Jakarta

Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat saat kunjungan kerja ke Bank BJB Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta.

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM,-Bank BJB memiliki peran yang sangat strategis sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mampu memberikan pemasukan bagi pemerintah daerah.

Disaat industri jasa keuangan kesulitan mencari laba karena Pandemi Covid-19, Bank BJB KCK Jakarta mampu memperoleh laba hingga 157 persen dari target Juni 2020.Atas capaian kinerja yang cukup membanggakan tersebut para wakil rakyat di Komisi III yang membidangi keuangan ini, mengapresiasi hal tersebut.

Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bank BJB Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta. Senin (27/7/2020).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nangolah mengatakan Bank BJB KCK Jakarta menghadapi tantangan yang besar karena harus bertarung dengan Bank lain di luar Jawa Barat. Namun melihat perputaran uang yang besar di Jakarta, Sugianto berharap profit yang didapatkan bisa lebih besar.

Menurut politisi partai Demokrat ini,"Perputaran uang begitu besar di DKI Jakarta ini maka seharusnya profit yang didapatkan lebih besar, karena perputaran uang setiap tahunnya begitu besar. APBN itu 50 persen ada di DKI", tutur Sugianto.

Ditambahkan Sugianto,untuk itu wakil rakyat daerah pemilihan (dapil)Jabar 1 ini mendorong Bank BJB KCK Jakarta untuk terus melakukan sosialisasi agar Bank BJB bisa bersaing dengan bank yang lain di Ibu Kota Negara,pungkas Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini.(Rie/Red)